KENAPA TUHAN CIPTAKAN AKU BERBEDA? – KOK AKU TERUS DIBANDINGIN SIH? (PART 2)

Please log in or register to like posts.
News

Shalom gais…

Kalau di antara kita ada yang suka bertanya-tanya, “kenapa sih aku suka dibandingin sama adek, kakak, saudara atau tetangga aku?”, pas banget nih. Minggu ini Superyouth bakal bahas tuntas tentang “KOK AKU TERUS DIBANDINGIN SIH?”

Hari ini, kita bakal denger cerita dari kak Patricia Kylie tentang kesaksian hidupnya dan keluarganya. Gimana ya ceritanya? (Tonton videonya dulu ya gais…)

KENAPA TUHAN CIPTAKAN AKU BERBEDA?

Yeremia 29:11 “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Dibandingin itu kadang gak enak. Bener gak sih? Kadang, karena dibanding-bandingin pun, kita jadi ngerasa kita gabisa apa-apa, ngerasa selalu gagal, bahkan ngerasa depresi dengan diri sendiri. Ya, itu perasaan yang wajar banget terjadi.

Tapi, pernah gak sih kita berpikir, kenapa kita ada di dunia ini? Kenapa kita ditempatkan bersama mama papa kita? Kok aku berbeda dari adik atau kakak? Gais, satu hal yang harus kita percaya bersama adalah “Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi kita”

Apa sih maksudnya? Tuhan ciptakan kita, karena ada tujuan yang baik dan dahsyat yang ia ingin lakukan dalam hidup kita. Meskipun mungkin kita sering dibandingin, tapi Tuhan siapkan masa depan yang besar loh bagi kita. Karena itu, yuk kita kenal Tuhan lebih dalam lagi.

FIRMAN TUHAN PASTI MENGUATKAN KITA!!

Firman Tuhan pun yang menjadi dasar kak Patrice untuk berubah dan melepaskan pengampunan kepada mamanya. Meski dahulu sering dibandingin dengan adik, bahkan sepupunya, tapi tidak membuat Kak Patrice jatuh dalam kepahitan.

Tuhan ingatkan kak Patrice, bahwa mama pasti selalu ingin yang terbaik baginya. Itu pasti! Hanya saja, mungkin mereka tidak mengerti bagaimana cara yang baik untuk menyampaikannya kepada kita. Tuhan pun mengajar kak Patrice untuk mengampuni mama dan mulai menerima dirinya sebagai ciptaan Tuhan yang berharga.

“Kamu itu berharga di mata Tuhan – Patricia Kylie, 2020”

 

Punya beban berat dan butuh teman untuk bercerita?

Klik langsung untuk curhat via Whatsapp: https://bit.ly/curhatsuperyouth

Whatsapp: +6282215002424

Telepon: 1500 224

Line: @Superyouth.ID

LIVE CHAT: https://www.superyouth.id

Reactions

1
1
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1
1

Who liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *