KENAPA AKU DILAHIRKAN DI KELUARGA SEPERTI INI? – #DEARYOUTH EP.1

Please log in or register to like posts.
News

Pasti, banyak dari kita yang sering merasa capek dengan keadaan keluarga kita. Denger orangtua kita berantem terus, sering dibanding-bandingin sama adek atau kakak, atau orangtua kurang perhatian sama kita.

Sampai kadang kita berpikir, “Kenapa sih aku dilahirkan di keluarga seperti ini?”

 

KENAPA AKU DILAHIRKAN DI KELUARGA SEPERTI INI???

 

Roma 8:28 : Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana  Allah.

 

Tahu gak sih, Tuhan turut berkerja untuk mendatangkan kebaikan dalam setiap momen hidup kita. Baik atau enggak, selalu ada hal baik yang Tuhan siapkan bagi hidup kita. Bahkan dalam kehidupan keluarga kita.

Tapi kadang, kita susah melihat hal baik itu. Kenapa? Karena kita masih belum bisa menerima keadaan keluarga kita. Masih suka mengeluh dengan keadaan keluarga, dan menyalahkan mereka atas setiap masalah hidup kita.

Akhirnya, itu melahirkan dendam dalam hidup kita loh, dan itu tidak baik. Karena itu, cara terbaik adalah terima keluarga kita apa adanya.

 

Caranya?

1. Lepaskan pengampunan mu sekarang.

Dendam dan kebencian menghambat kita untuk menerima keadaan keluarga . Karena itu, belajarlah mengampuni. Caranya? Bangun hubungan dengan Tuhan, dan minta Tuhan memampukan kita untuk memaafkan. Karena tanpa Tuhan, kita tidak mampu mengampuni.

2. Beranikan diri terbuka dengan orangtua

Gak hanya berdoa, tapi mulai terbuka dengan mama papa. Beranikan diri cerita tentang apa yang selama ini kamu rasakan terhadap mama papa. Meski awalnya canggung dan gak enak, jangan nyerah. Karena keterbukaan adalah awal dari pemulihan!

 

Memang, kita tidak bisa memilih lahir dari keluarga yang seperti apa, tapi kita bisa memilih akan menjadi apa kita di dalam keluarga. Karena itu, terus berjuang, karena kamu bukan hanya bisa menerima mereka, tapi kamu bahkan bisa mengubah keadaan keluarga kita menjadi lebih baik.

Punya beban berat dan butuh teman untuk bercerita?

Klik langsung untuk curhat via Whatsapp: https://bit.ly/curhatsuperyouth

Whatsapp: +6282215002424

Telepon: 1500 224

Line: @Superyouth.ID

LIVE CHAT: https://www.superyouth.id

Atau, klik link bit.ly/curhatsahabatsuperyouth

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *