Image and video hosting by TinyPic

Kamu yang Cepat Emosi, Coba Tahan Amarahmu dengan Mengikuti 4 Cara Ini!

Please log in or register to like posts.
News
Beberapa dari kita mungkin setuju kalau marah adalah salah satu cara untuk meluapkan emosi saat problem menerpa hidup kita. Maunya sih menjalani hari dengan nyaman dan bahagia, eh ada saja orang atau peristiwa yang bikin hati jadi panas. Akibatnya, hari jadi nggak enak karena kemarahan ini terus nyangkut dalam pikiran.
Tapi ternyata, rasa marah ini ternyata bisa di tahan, lho. Nih, ada 4 kunci bagaimana kamu bisa menghilangkan sifat marah-marahmu dan menjadi orang yang lebih sabar dalam menjalani hari.
Source: medium.com
Belajar berkompromi
Jika kamu sering mempermasalahkan hal-hal kecil dalam hidup, belajarlah untuk sedikit berkompromi. Bukan bermaksud untuk berkompromi dengan dosa atau kesalahan orang lain, tapi ada kalanya kamu belajar untuk mengampuni perbuatan yang nggak menyenangkan dari orang lain. Sebelum memberi teguran keras, coba belajarlah mengerti dan memahami, mengapa ia melakukan hal tersebut. Karena bisa saja, emosi ini ternyata berasal dari sifat ingin diprioritaskan yang ada dalam diri kamu.
Source: qualityaircareny.com
Tenangkan diri dengan mengatur pernapasan
Sudah mulai terpancing emosi? Yuk, coba atur pernafasanmu dengan cara menarik nafas dalam, menahannya selama 10 detik, dan melepaskannya perlahan. Ulangi langkah ini jika emosi masih mengganjal dalam hati. Hal ini benar-benar ampuh untuk mengusir kemarahan dalam diri kamu, lho. Praktikkan saja kalau nggak percaya.
Source: Freepik
Hindari hal-hal yang bisa memicu amarah
Selain berkompromi dengan hal-hal kecil, kamu juga harus pintar dalam memilih, apa yang harus direspons, dan apa yang harus diabaikan. Misalnya, ada orang toxic yang komentar dalam feed Instagram kamu, atau tindakan konyol yang dilakukan temanmu terhadap kamu, ya cuekin aja. Dengan nggak menyulut api, kamu nggak akan terkena percikan panasnya.
Source: experiencelife.com
Salurkan amarahmu lewat kegiatan berfaedah
Daripada marah-marah dan akhirnya menghancurkan mood orang lain, lebih baik salurkan amarahmu dalam sebuah kegiatan berfaedah. Penelitian mengatakan, amarah dalam hatimu akan menciptakan adrenalin yang besar. Adrenalin ini akan membuatmu dapat melakukan aktivitas lebih lama, melebihi kekuatan fisikmu secara normal. Oleh karena itu, melampiaskan amarahmu dengan melakukan olahraga adalah hal yang sangat baik. Selain olahraga menyehatkan, olahraga dapat menenangkan hati juga, lho.
Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar kamu lebih sabar, atau setidaknya dapat menenangkan amarahmu. Menjadi sosok penyabar memang nggak bisa didapatkan secara instan. Tapi jika kamu mencoba cara-cara diatas, suatu saat pasti kamu menjadi orang yang lebih sabar dalam menjalani hidup. Semangat!
(YS)
Cover: nbcnews.com
Image and video hosting by TinyPic

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *