Kamu Nggak Kece Kalau Belum Ikutan Plogging, Joging Sambil Mungutin Sampah

Please log in or register to like posts.
News
Joging adalah salah satu gaya hidup yang lagi tren saat ini. Ini adalah olahraga yang nggak perlu banyak ongkos, cuma butuh t-shirt, celana tracksuit atau celana pendek, dan sepatu yang nyaman untuk lari. Lokasinya pun nggak perlu ribet, bisa keliling taman atau bahkan keliling komplek dekat rumah. Tapi, tahukah kamu ada yang bisa bikin joging kamu jadi makin kece, yakni plogging. Apaan tuh?
Plogging yang berasal dari Swedia ini adalah kegiatan yang nggak cuma lari sehat, melainkan sambil membawa kantong untuk memungut sampah yang kamu lihat selagi joging. Pemain ski dan pelari asal Swedia Erik Ahlström inilah yang menciptakan istilah plogging. Istilah ini diambil dari kata ‘joging’ dan ‘plocka upp’, bahasa Swedia yang artinya pick up atau mengambil.
Menurut Erik, gaya hidup plogging sudah mewabah di seluruh Dunia berkat adanya media sosial. Kamu bisa membagikan foto plogging-mu di medsos dengan membubuhi #plogging dan #plogga. Bahkan, kamu dikatakan belum kece kalau kamu nggak mengikuti gaya hidup ini di India.
Dan faktanya, olahraga plogging ini lebih efektif dari jogging biasa. Brent Ruby, pengarah University of Montana’s Center for Work Physiology and Exercise Metabolism in Missoula, Montana mengatakan, kamu bisa membakar 15-30 persen kalori lebih banyak daripada melakukan jogging yang biasa kamu lakukan.
Wah, keren banget, nih! Selain tubuh sehat, lingkungan pun juga bisa lebih bersih karena kamu. Yuk, ajak teman-teman joggingmu untuk melakukan hal ini juga!
(YS)
Cover: indystar.com

Reactions

1
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *