Image and video hosting by TinyPic

Kamu Bisa Menyelamatkan Dunia Lewat Kebiasaan-kebiasaan Ini, Lho!

Please log in or register to like posts.
News
Hampir semua orang pasti pernah bermimpi jadi superhero saat masih kecil. Memiliki kekuatan super untuk menyelamatkan dunia, terbang ke mana saja, dan melakukan aksi-aksi yang seru banget!
Tapi, realita saat ini kamu nggak bakal bisa deh kayak Spider-Man yang bebas berayun di tengah ‘hutan beton’ ibukota, atau Superman yang mampu mengangkat pesawat terbang dengan satu tangan. Eits, gue nggak ngomong soal menyelamatkan dunia lho, ya. Nyatanya, beberapa kebiasaan-kebiasaan kecil ini bisa berdampak untuk menyelamatkan dunia seperti pahlawan idolamu, lho!
Source: thestar.com.my
Berjalan kaki saat pergi ke tempat yang dekat
Orang zaman sekarang nih dikenal banget malas jalan kaki walaupun jaraknya dekat. Yep, udara panas, asap, debu, kendaraan dimana-mana, dan masih banyak lagi selalu jadi alasan kita untuk nggak berjalan kaki. Nah, kalau kamu nggak ingin udara yang lebih panas dari sekarang, kurangi penggunaan kendaraan bermotor dan mulailah berjalan kaki. Dengan sering berjalan kaki, kamu akan mengurangi jumlah polusi udara karena asap kendaraan kamu. Kamu akan menyelamatkan Kutub Utara dan Kutub Selatan yang saat ini mengalami pencairan es yang cukup signifikan setiap tahunnya. Selain itu, hal ini juga bisa menyelamatkan perutmu yang sudah ‘offside’ agar lebih ramping lho, hehehe.
Source: placeit.net
Belanja menggunakan tas pribadi
Sadar nggak sih, sebenarnya tren ini sudah digunakan oleh orang tua kita saat pergi ke pasar tradisional dulu. Waktu dulu, mereka menggunakan tas anyaman plastik dengan warna nyentrik untuk membawa daging dan sayuran yang dibeli di pasar. Tapi, sepertinya kamu nggak akan mau membawa dan menggunakan tas yang terkesan norak itu lagi deh untuk belanja. Nah, tren ini kembali muncul dengan hadirnya tote bag kain yang kelewat kece. Dan kerennya, kebiasaan berbelanja menggunakan tote bag sangat mengurangi sampah plastik yang kamu biasa kamu dapat saat kamu berbelanja di pasar swalayan. Tentunya, kebiasaan ini bisa menyelamatkan dunia dari polusi plastik yang menumpuk di lautan dunia.
Source: theshopville.com
Membawa wadah sendiri untuk membeli makanan
Kamu bisa menyelamatkan satwa laut kalau kamu bawa wadah sendiri saat membeli makanan. Lho kok bisa? Dengan membawa wadah makanan sendiri, kamu mengurangi sampah yang digunakan untuk membungkus makanan yang kamu beli. Hal ini tentu akan mengurangi sampah yang kerap bermuara di laut lepas. Bawalah rantang saat kamu membeli makanan. Emang terkesan aneh sih, tapi siapa tahu kamu bisa menjadi trendsetter positif di kalangan teman-temanmu, hehehe.
Nah, kebiasaan yang telah disebutkan adalah contoh sederhana yang dapat kamu terapkan. Peduli terhadap lingkungan sekitar, berarti peduli dengan kelangsungan hidup di muka bumi. Kamu siap untuk menerapkan kebiasaan ini?
(YS)
Cover: aspirekc.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *