#Justiceforaudrey Menjadi Sorotan Dunia. Bully Masih Menjadi Masalah Utama Remaja

Please log in or register to like posts.
News
Perundungan atau bullying kembali terjadi pada seorang siswi. Kali ini AU yang berusia 14 tahun asal Pontianak menjadi korbannya. Fakta yang terkumpul dari berbagai sumber saat ini mengungkapkan bahwa peristiwa ini berawal ketika korban yang berada di rumah kakeknya dijemput oleh beberapa anak SMA. Mereka menjemput AU dengan alasan ingin membicarakan hal yang penting.
Sesampainya di lokasi yang ditentukan, tak hanya tiga, ada sembilan orang lainnya yang berada di lokasi kejadian. Namun, kesembilan anak SMA ini hanya menjadi penonton dan tidak menolong AU yang saat itu dikeroyok. AU kemudian mulai ditendang, dipukul, diseret sampai kepalanya dibenturkan ke aspal. Tak hanya itu, kelaminnya pun menjadi sasaran pelaku.
Setelah ditelusuri ternyata AU hanyalah korban dari percintaan kakak sepupu AU, PO. Para siswi SMA ini awalnya meminta AU mempertemukan mereka dengan PO. Hal ini dikarenakan pacar salah satu pelaku cemburu pada PO, karena PO adalah mantan pacar dari pacar pelaku sekarang masih sering berkomunikasi melalui media sosial. Alhasil, pelaku pun cemburu. AU hanyalah umpan yang dimanfaatkan pelaku agar PO mau berhadapan dengan para pelaku. Kasus ini mungkin baru saja terungkap, namun kasus penganiayaan AU sendiri terjadi pada 29 Maret 2019.
Kejadian ini akhinya mendunia setelah tagar #justiceforaudrey disebarkan melalui media sosial. Hal ini terlihat dari respon bintang Bollywood, Kareena Kapoor, yang ia unggah pada Instagramnya. “So sad and sickening to hear about this news.. Child abuse is no joke. Let’s send all our prayers towards Audrey and her family.”
Source: @therealkareeenakapoor
Saat ini petisi pun mulai diciptakan, berbagai usaha hukum mulai dikerahkan. Ibu dari AU sendiri mengatakan bahwa ia telah memaafkan para pelaku, namun ia menginginkan tindakan hukum tetap berjalan. “Saya maafkan dia. Tapi untuk proses hukum harus berlanjut,” ujar LK. Ya, kasus bully kembali menjadi sorotan, guys.
Salah satu artis yang mendukung petisi ini adalah Atta Halilintar. Youtubers yang satu ini bahkan membatalkan  jadwalnya untuk mengungjungi AU di Pontianak.
Apakah kamu pernah mengalami perundungan? Jangan hadapi sendiri. Segera cari bantuan dan laporkan pada pihak yang berwenang. Kamu juga bisa menceritakannya pada kami melalui nomor 1500224 atau 08119914240.
(ERN)
Cover: Liputan6.com

Reactions

0
1
0
1
2
5
Already reacted for this post.

Reactions

1
1
2
5

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *