Jerome Polin, Dari Beasiswa di Jepang Sampai Jadi Youtuber Terkenal

Please log in or register to like posts.
News
“Mantappuuuuu Jiwaaa…”  Superyouth, apakah kalian merasa familiar dengan kalimat ini? Yup, ini adalah slogan yang selalu diteriakkan oleh pemilik akun YouTube Nihongo Mantappu, Jerome Polin.
Siapa sih dia? Jerome adalah salah satu anak Indonesia yang berhasil menerima beasiswa Matematika di Jepang. Laki-laki berdarah Batak-Cina ini juga berprofesi sebagai Youtuber, lho. Mau kenalan sama Jerome lebih jauh? Baca dulu petunjuk sederhana di bawah ini, ya!
Source: @jeromepolin
Anak kedua dari tiga bersaudara
Jerome Polin Sijabat adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Kakaknya, Jehian Panangian Sijabat, adalah alumni ITB jurusan Teknik Dirgantara. Sedangkan adiknya, Jesferrel Porman Sijabat masih duduk di bangku sekolah dasar. Umur Ian, Jerome, dan Jesse terpaut cukup jauh namun ketiganya tetap terlihat akrab dan saling dukung satu sama lain, lho.
Source: @jeromepolin
Pernah membatalkan beasiswa NTU
Bukan perjalanan yang mudah untuk Jerome dalam mengejar beasiswa. Sebelum mendapatkan beasiswa di Jepang, Jerome sudah menerima beasiswa dari Nanyang Technological University, Singapore. Namun, karena hanya menerima beasiswa  50% ia membatalkannya dengan alasan biaya hidup di Singapore sangat mahal dan ia nggak mau merepotkan orang tuanya. Ia pun berjuang kembali mencari beasiswa.
Source: @jeromepolin
Menjadi satu dari dua orang yang terpilih dari beasiswa Mitsui Bussan
Seperti yang kalian tahu, Mitsui Bussan memberikan full beasiswa untuk mahasiswa di seluruh Indonesia setiap tahunnya. Namun, jumlah penerima beasiswa terbilang sangat kecil karena mereka hanya menerima dua orang dari seluruh Indonesia dan Jerome adalah salah satu penerimanya. Jerome saat ini berkuliah di Waseda University, Jepang, jurusan matematika terapan. Bangga, nggak?
Source: @jeromepolin
Sempat hopeless tapi akhirnya berakhir lolos
Sejak SD, Jerome sudah bermimpi untuk kuliah di luar negeri. Namun, seperti yang ia jelaskan pada hashtag #ceritanyajerome, ini nggak mudah. Dalam proses menggapai mimpinya, Jerome sempat putus asa karena saat melakukan tes ia tidak bisa menjawab ujian Kimia dan Fisikanya dengan baik. Tapi, ia pun akhirnya mendapatkan beasiswa karena kemampuannya dalam bidang matematika dan mengalahkan 16.000 pendaftar lainnya. Dan tepat pada tanggal 03 April 2018 ia resmi menjadi mahasiswa salah satu universitas ternama di Jepang.
Source: @jeromepolin
Berbakat di berbagai bidang
Nggak hanya jago mengutak-ngatik angka, pria yang besar di Surabaya ini juga piawai memainkan alat musik dan gesit saat bermain sepak bola dan juga basket. Menurut pengakuan Jerome, sejak kecil ia sudah dimotivasi oleh orang tuanya untuk terus berlatih ini dan itu. Saat itu, ia mengaku bahwa ia sempat malas berlatih karena ingin bermain. Namun, dengan semangat yang diberikan keluarganya Jerome menjadi Jerome yang sekarang. Jerome juga merupakan salah satu anggota paduan suara yang prestasinya sudah sampai ke luar negeri, lho. Uuwww…
Source: @jeromepolin
Bercita-cita jadi Menteri Pendidikan dan pacar yang membanggakan
Dengan segudang prestasi, kemampuan, serta wajah tampan yang ia miliki, banyak sekali yang bertanya kenapa Jerome masih sendiri. Jawabannya adalah karena ia ingin mengembangkan dirinya semaksimal mungkin supaya bisa jadi pacar yang membanggakan nantinya, hehehe. Dia juga bercita-cita untuk menjadi Menteri Pendidikan ketika ia kembali ke Indonesia nantinya.

Subsriber channel YouTubenya sudah mencapai satu juta
Semakin banyak dikenal orang dan semakin banyak memberikan inspirasi melalui saluran Nihongo Mantappu, Jerome kini memiliki subscriber sebanyak satu juta. Kok bisa? Soalnya, konten yang dihadirkan oleh Jerome itu sehari-hari banget dan dikemas dengan cara yang kocak dan seru. Kekinian banget, deh!
Wah, siapa nih dari kamu yang sudah jadi subscriber dan followernya? Semoga kamu juga terinspirasi dari kehidupan Jerome, ya! #panutanque
(ERN)
Cover: POPBELA.com

Reactions

16
7
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

16
7

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *