Jangan Sampai Salah, Ini Lho Bedanya LRT, KRL, dan MRT

Please log in or register to like posts.
News
Untuk kalian yang berdomisili di JABODETABEK pasti sudah nggak asing sama istilah transportasi LRT, KRL, dan MRT. Tapi, apakah kalian tahu benar apa saja perbedaan dari ketiga transportasi yang berbentuk kereta cepat ini?
Dikutip dari Jakartamrt.co.id berikut ini hal-hal yang wajib kamu ketahui supaya nggak tertukar lagi. Sudah siap mencatatnya?
Source: destinasian.co.id
Perbedaan dari lokasi lintasannya
Jika Commuter Line atau KRL adalah kereta yang lintasannya berada di atas tanah dan merupakan perlintasan sebidang, berbeda dengan dua kereta lainnya. Light Rail Transit atau LRT memiliki jalur melayang dan lokasi lintasannya berada jauh dari atas tanah. Sedangkan, untuk Mass Rapid Transit atau MRT memiliki lintasan di bawah tanah.
Source: idntimes.com
Perbedaan dari jumlah rangkaian gerbong
Fungsi KRL sendiri digunakan untuk membawa banyak penumpang sehingga jumlah gerbong yang dimilikinya pun lebih banyak yaitu 8-10 gerbong. Sesuai dengan namanya, LRT mengacu pada beban yang ringan dan gerak yang lebih cepat jadi jumlah gerbongnya lebih sedikit yaitu 2-4 gerbong. Sedangkan, MRT hanya memiliki 6 gerbong.
Source: Flickr
Perbedaan dari jumlah penumpang
Sesuai dengan jumlah gerbongnya, LRT memiliki kapasitas angkut penumpang lebih sedikit yaitu 600 penumpang. Sedangkan KRL dapat mengangkut lebih banyak yaitu 2000 penumpang. Terakhir, MRT yang saat ini sudah bisa kamu nikmati hanya dapat mengangkut penumpang sebanyak 1950.
So, nggak bingung lagi kan? Jangan sampai salah menyebutkan ya.
(ERN)
Cover: metro.tempo.co

Reactions

0
1
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *