Jangan Ambil Pusing, Ini Cara Menanggapi Mantan yang Masih Menjelekkan di Belakangmu

Please log in or register to like posts.
News
Ketika sebuah hubungan sudah selesai, seharusnya kisah antara kamu dengan mantanmu ikut berlalu. Bersikap dewasa dan tidak membuka masa lalu, apalagi menceritakannya kepada orang lain itu adalah pilihan terbaik. Namun, beberapa mantan yang belum bisa move on dari masa lalunya justru suka banget ngegosip atau menjelekkan kamu dari belakang. Nyebelin, kan!
Nah… Jika kamu punya mantan seperti ini, jangan gegabah. Coba praktikkan hal-hal berikut ini!
Jangan terpancing emosi
Ingat, kamu bisa jauh lebih dewasa dari dirinya. Jangan sampai emosi kamu terpancing dengan tindakan konyol yang dilakukannya. Emosi ini nggak bakal menyelesaikan masalah, kok.
Abaikan
You have a brighter future ahead! Jangan biarkan dirinya menjatuhkan kualitas diri yang ada dalam dirimu. Namun, jika masalah ini memang sangat mengganggu dan harus diladeni, coba ajak dia bertemu dengan kepala dingin. Komunikasikan dengan baik agar tidak ada kesalahpahaman diantara kalian. Tanyakan apa motif sebenarnya mengapa ia melakukan semua ini. Secara tegas, bisa sampaikan kalau kamu sudah hidup bahagia dan meminta mantanmu untuk menghormati kehidupan yang kamu jalani saat ini.
Tutup segala akses komunikasi dengannya
Jika cara di atas nggak berhasil, kamu bisa blok dirinya dari segala akses komunikasi, mulai dari nomor telepon hingga media sosial. Mungkin kamu malas harus effort lebih untuk memblok dirinya, tapi ini sangat ampuh untuk menjaga kesehatan mental kamu. Jangan biarkan hidupmu yang bahagia dirusak oleh mantan yang nggak dewasa dalam bertindak dan berpikir.
Bagaimana? Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi mantan yang masih suka menjelekkan dirimu dari belakang. Ingat, yang penting santai. Jangan lupa bahagia, ya!
(YS/ERN)
Cover: shutterstock.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *