Jagat Bumilangit: ‘Universe’-nya Film-film Jagoan dan Pendekar Indonesia

Please log in or register to like posts.
News
“Gundala”, karakter komik legendaris Indonesia ini sudah jadi perbincangan banyak orang. Bahkan, Bapak Kapolres Tito Karnavian meng-encourage anak muda untuk menonton film yang tayang 29 Agustus 2019 nanti ini. Disutradarai dan ditulis oleh Joko Anwar, “Gundala” digadang-gadang sebagai terobosan baru yang bakal membuat film bergenre superhero lokal populer. Dan perlu diketahui, Gundala sepertinya nggak bakal berdiri sendirian, karena ia merupakan bagian dari proyek Jagat Bumilangit.
Bumilangit adalah perusahaan entertainment berbasis karakter yang dibuat oleh Indonesia, menyimpan lebih dari 1.000 arsip karakter yang diciptakan komikus legendaris Indonesia, seperti komikuus RA Kosasih, Ganes TH., Hasmi, Jan Mintaraga, Mansyur Daman, Wid NS, Nono GM, Banuarli Ambardi, Mater, hingga Iwan Nazif dan Is Yuniarto, dua original artist yang saat ini juga dibawah naungan Bumilangit.
Melihat timeline-nya, Jagat Bumilangit dimulai sejak letusan Toba 75.000 SM. Jagat Bumilangit terbagi atas empat era, yakni Era Legenda, Era Jawara, Era Patriot, dan Era Pendekar. Jagat Jawara adalah eranya para pendekar. Memiliki 500 karakter dengan 50 judul komik yang telah diterbitkan, beberapa karakter di Era Jawara diantarannya Si Buta dari Goa Hantu dan Mandala. Sedangkan Era Patriot adalah eranya para jagoan. Mereka mengambil setting di masa kini. Untuk Era Patriot, terdiri dari 700 karakter dan judul komik yang telah diterbitkan dan dijual. Karakter di dalamnya ada Gundala, Sri Asih -jagoan pertama Indonesia yang diciptakan pada 1954-, Godam, Tira, Sembrani dan masih banyak lagi.
Penasaran dengan superhero universe-nya Indonesia? Yuk, kita tunggu sama-sama!
(YS/ERN)
Cover: divertone.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *