Image and video hosting by TinyPic

Jadi Joker, Joaquin Phoenix Mengerti Bagaimana Mental Illness di Kehidupan Nyata

Please log in or register to like posts.
News

Sepuluh tahun sudah, kehadiran mendiang Heath Ledger sebagai Joker dalam franchise film “The Dark Knight” adalah sebuah anugerah terindah untuk pecinta kisah Batman. Meski pernah digantikan oleh Jared Leto dalam francise “Suicide Squad”, kehadirannya nggak mampu menggambarkan Joker -psikopat gila yang sadis sekaligus begis.

Sampai pada akhirnya pada 2019, pemeran Joker kembali diganti. Dilihat dari trailer film yang akan tayang pada Oktober 2019 ini, sepertinya kita bisa berharap lebih dari Joker versi Joaquin Phoenix. Rasanya, karakter Joker yang kita inginkan bisa hidup dalam diri Joaquin.

Dikutip dari Indiwire, Joaquin bahkan mengambil langkah yang cukup serius dalam mendalami karakter tersebut. Dalam wawancara terbarunya denan majalah Italia II Vernendi, Joaquin sempat mengungkapkan kalau dirinya sempat mendalami karakter dari penderita PLC (Panthological Laughter or Crying) untuk bisa mendapatkan evil laugh a la Joker!

“Saya melihat video yang menunjukan orang yang menderita PLC. Mental illness ini membuat mimik wajah penderitanya nggak karuan,” kata Joaquin. Nyatanya, gangguan mental ini sangat berbahaya karena penderitanya dapat tertawa atau menangis tanpa sebab.

Sutradara film original “Joker”, Todd Phillips memang menuntut lebih Joaquin dalam memerankan karakter psyco-sociopath ini. Karena cerita nggak mengikuti mitologi komik orisinalnya, Todd mengharuskan Joaquin menunjukan sisi realisme psikologis yang berlangsung pada tahun 1981. Joker digambarkan sebagai stand-up comedian yang gagal dan memiliki hidup yang sangat menyedihkan. Semua tekanan bertubu-tubi menghantam kehidupannya hingga akhirnya ia kehilangan akal sehatnya dan had no faith in humanity.

Joker sendiri bakal tayang perdana di Venice International Film Festival pada 31 Agustus 2019 mendatang. Dan rencananya, film ini bakal resmi tayang di bioskop seluruh Dunia pada 4 Oktober 2019. Biar nggak penasaran, tonton trailernya dulu, nih!

(YS/ERN)

Cover: IMDb

Image and video hosting by TinyPic

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *