Jadi Bahan Pembicaraan, Ini Nama Calon Menteri Muda Kabinet Baru Jokowi

Please log in or register to like posts.
News
Sebelum terpilihnya kembali Bapak Joko ‘Jokowi’ Widodo sebagai Presiden, ia berjanji akan memasukkan milenial kedalam susunan kabinet menteri untuk periode 2019-2024. Ya, sebuah penyegaran yang dinanti-nantikan seluruh masyarakat Indonesia, dimana para anak muda diberikan wadah untuk berkontribusi dalam kepengurusan negeri ini.
Meski belum ada nama resi, beberapa milenial ini digadang-gadang akan masuk kedalam daftar menteri muda. Hmm… siapa saja ya?
Source: BeritaSatu.com
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Meski pernah gagal terpilih dalam Pilgub DKI Jakarta, AHY digadang sebagai salah satu menteri muda dalam kabinet menteri periode kedua Pak Jokowi. Namanya muncul karena beberapa kali dipanggil Pak Jokowi ke Istana.
Source: mediaindonesia.com
Tsamara Amany
Beberapa ahli politik menilai, nama ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PSI ini masuk kriteria calon menteri yang dibuat oleh Pak Jokowi. Selain pintar berkomunikasi, Tsamara dinilai cukup populer di kalangan anak muda.
Source: berita168.com
Grace Natalie
Begitu juga dengan Grace Natalie, Ketua Umum PSI. Ia dinilai cerdas politik karena kiprahnya sebagai jurnalis. Selain itu, dengan value yang dituangkan dalam partainya tersebut dinilai mampu mewakili aspirasi milenial.
Source: idntimes.com
Angela Tanoesoedibjo
Putri sulung Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo ini juga disebut-sebut menjadi kandidat menteri Jokowi. Ia dikatakan sebagai sosok pemuda yang kaya akan prestasi di 32 tahun usianya. Dalam struktur pengurus Partai Perindo, Angela menduduki posisi wakil sekertaris jenderal.
Source: cnnindonesia.com
Nadiem Makarim
Nggak seperti calon lainnya, Nadiem Makarim memiliki latarbelakang yang jauh dari kehidupan politik. Ia adalah pendiri salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, yakni Gojek. Di bawah kepemimpinannya, perusahaan jaringan transportasi online ini menjadi perusahaan decacorn pertama di Indonesia atau brand yang memiliki nilai sebesar USD 10 miliar.
Itulah beberapa nama yang sepertinya akan dipertimbangkan Pak Jokowi dalam kabinet menterinya. Hmm… Kira-kira jika namamu dipertimbangkan untuk masuk dalam kabinet kerja periode kedua Pak Jokowi, apa yang kamu ingin lakukan untuk negeri ini?
(YS/ERN)
Cover: merdeka.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *