Ini Dia Beberapa Perempuan yang Semakin Bersinar di Dunia Industri Kreatif Indonesia

Please log in or register to like posts.
News
Berapa banyak di antara kamu yang pernah mengalami “penolakan” bahkan cibiran dan sindiran ketika mengembangkan hobi di dunia kreatif? Mulai dari dibilang aneh sampai nggak punya masa depan. Tenang, mungkin orang-orang yang berpendapat seperti itu memang nggak memiliki ketertarikan pada industri kreatif atau memang belum paham dengan perkembangannya.
Nah, menurut data yang dikutip dari Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) pada tahun 2017 ekonomi kreatif memberikan sumbangan sekitar 7,44 % terhadap perekonomian nasional. Bahkan, setiap tahun bisa dikatakan ekonomi kreatif mengalami peningkatan sebanyak 5,95%. Semakin tinggi angka pegiat industri kreatif, semakin banyak pula anak muda yang bersinar di bidangnya masing-masing. Siapa saja sih mereka?
Source: buku-otobiografi.blogspot.com
Diera Bachir
Untuk kamu yang suka dunia fotografi pasti sudah mengenal betul hasil karya perempuan yang satu ini. Berawal dari hobi yang bikin dia happy, iseng menjadi wedding photographer, kini Diera sudah menjadi seorang fotografer profesional, lho.
Follow instagramnya di @dierabachir.
Source: oemahetnik.com
Petty Kaligis
Awalnya hanya membantu teman yang ingin lamaran, tapi karena hasilnya bagus, hasil karyanya semakin banyak dikenal orang. Petty sendiri mengatakan kalau inti dari keberhasilannya sebagai MUA adalah ketekunan dan banyak belajar, serta nggak malas utnuk mencari informasi.
Follow instagramnya di @petty_kaligis.
Source: idwriters.com
Lala Bohang
Berangkat dari hobi mengggambar sejak kecil, Lala yang adalah lulusan arsitek justru memilih untuk meneruskan passionnya. Nggak langsung terkenal, Lala sempat bekerja sebagai ilustrator di salah satu penerbit besar di Indonesia sampai akhirnya kesempatan datang dalam bentuk tawaran untuk melahirkan sebuah buku.
Follow instagramnya di @lalabohang.
Source: beritagar.id
Christina Jennifer
Walaupun pernah belajar desain komunikasi visual, tapi Christina Jennifer justru bersinar dan dikenal sebagai penyiar Prambors. Nggak hanya itu, ia bahkan beberapa kali terlibat menjadi pembicara dan pengajar untuk mereka-mereka yang ingin tahu dunia broadcasting radio. Selain menjadi penyiar, CJ juga dikenal sebagai kolektor mainan, lho.
Follow instagramnya di @christinajennifer.
Nah, jadi nggak ada salahnya kalau kamu mau menekuni hobi kamu di bidang kreatif. Asalkan, kamu bisa benar-benar membuktikan keinginanmu dan tekun dalam mengembangkan hal tersebut. Semangat!
(ERN/ERN)
Cover: hbr.org

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *