Ini 7 Tanda Kamu Adalah Pacar yang Insecure. Perbaiki dari Sekarang, Yuk!

Please log in or register to like posts.
News
Punya pacar itu menyenangkan, ya? Apalagi kalau menurut si pacar kamu adalah orang yang pengertian dan bisa jadi contoh. Tapi, beda cerita kalau kamu maunya bareng-bareng terus sama dia, nanyain kabar dia terus-menerus. Rasanya bukan menyenangkan lagi, tapi jadi menggangu. Setuju nggak?
Kenapa sih kok kamu bisa clingy banget kayak gitu? Superyouth, salah satu sebab kenapa kamu begitu adalah perasaan insecure. Insecure atau merasa tidak aman itu banyak pemicunya, kok. Salah satunya mungkin kejadian yang nggak enak yang pernah kamu alami di masa lalu. Apa saja sih tanda kalau kamu itu pacar yang insecure?
Terganggu dengan teman-temannya
Apakah kamu pernah merasa seperti ini? Kamu merasa bahwa dia adalah milikmu seutuhnya. Jangankan dengan teman yang berlawanan jenis, yang sesama jenis pun rasanya bisa menjadi ancaman untuk kamu. Kamu merasa bahwa teman-temannya bisa saja membicarakan hubungan kalian tanpa sepengetahuan kamu. Ingat, berasumsi itu nggak baik buat kesehatan pikiranmu.
Cemburu pada apapun yang ada di dekat pacarmu
Kamu merasa bahwa kamu adalah prioritas nomor satu. Pokoknya, baik hobi, tugas, teman, apapun nggak boleh ada yang lebih tinggi daripada kamu. Merasa ingin diperhatikan boleh-boleh saja kok. Mencari perhatian boleh saja, tapi kenapa nggak mecoba untuk lebih mandiri? Yang ia perhatikan dalam hidup ini bukan cuma kamu.
Cemas berlebihan kalau si dia nggak kasi kabar
Pernah seperti ini? Yaaah… Pacar mana yang nggak cemas kalau nggak dapat kabar seharian. Tapi, bukan berarti kamu harus komen ke semua media sosial teman-temannya, ngomel-ngomel, atau menelpon dia berpuluh-puluh kali. Untuk melaporkan orang hilang saja haru menunggu minimal 24 jam, lho. Jadi, kalau tidak dia tidak memberimu kabar dalam beberapa jam cobalah untuk lebih tenang. Mungkin saja dia kehabisan baterai atau sedang ada urusan yang penting.
Melakukan penelusuran ke semua akun yang komen atau nge-likes unggahannya di media sosial
Penelusuran atau stalking memang biasa dilakukan oleh banyak orang. Tapi, kalau semua temannya kamu telusuri bahkan sampai menggunakan akun palsu, apa nggak keterlaluan namanya? Hmm… Daripada seperti itu, ada baiknya kamu meminta dia untuk mengenalkan kamu ke teman-temannya. Dikenalkan dengan cara yang baik dan membangun hubungan yang baik bisa membantu kamu lebih tenang, kok.
“Buktinya mana?”
Kamu sering meminta foto lokasi dia berada sampai memasang pelacak? Jangan terlalu berlebihan, kalian masih berpacaran. Untuk beberapa kasus, bukti memang diperlukan. Tapi, kalau pacarmu sampai harus memberikan foto atau meminta temannya untuk ngomong sama kamu, ini sudah kelewatan. Hehehe…
Ngambek kalau password hapenya ganti
Setiap kali ganti password kamu wajib tahu. Soalnya, kalau nggak ada kerjaan atau baru ketemu setelah beberapa waktu kamu wajib banget memeriksa apa saja yang dilakukan si pacar saat kamu nggak ada. Yang terutama untuk mu adalah “Gue harus tahu!”.
Nggak suka kalau berpisah lama-lama
Kamu bisa marah besar kalau dalam seminggu hanya bertemu lima kali. Yang kamu mau itu setiap hari bertemu walaupun hanya sekadar makan doang. Hmmm… Yakin nggak bakalan bosan? Daripada menghabiskan waktu untuk selalu “menjaga” dia, lebih baik kamu menggali potensi dalam diri kamu, berkarya, dan sibuk menjadi dampak untuk orang lain. Kalau kamunya positif, nggak mungkin lah dia berpaling hati.
Nah, yang mana nih yang paling kamu banget? Mulai perbaiki dari sekarang, yuk. Masih ada harapan kok untuk kamu bisa berubah. Satu lagi, kunci untuk mengurangi insecure yang ada di dalam diri kamu adalah mencintai diri kamu sendiri terlebih dahulu secara utuh. Siap?
(ERN)
Cover: elitedaily.com

Reactions

8
1
2
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

8
1
2

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *