Ibu Asal Bogor Ini Menunggu Kereta 6,5 Jam di Stasiun Cikini Karena Listrik Mati

Please log in or register to like posts.
News
Ibu Yati harus menunggu kereta selama 6,5 jam di Stasiun Cikini bersama ratusan penumpang lainnya. Bukan karena bentroknya perubahan jalur Commuter Line Jabodetabek seperti Juni lalu, kali ini karena listrik padam se-Jabodetabek, sebagian Jawa Barat, dan Jawa Tengah.
Hari itu Ibu Yati sangat kelelahan karena baru saja menghadiri pernikahan keponakannya di Jakarta pada Minggu, 4 Agustus 2019 kemarin. Ia pergi seorang diri, nggak ditemani suami dan anaknya. “Iya nggak bawa anak. Kalau bawa lebih kasihan lagi, kan nunggunya lama,” katanya.
Ibu paruh baya asal Bojong Gede, Bogor, itu mengaku harus rela menunggu kereta sejak pukul 13.30 WIB di depan Stasiun Cikini. Ia mengaku nggak tahu penyebab mengapa Commuter Line jurusan Jakarta-Bogor nggak beroperasi begitu lamanya. Apalagi, nggak kebayang betapa panik keluarganya saat mereka nggak bisa menerima kabar dari Ibu Yati lantaran jaringan telepon dan internet ikut terganggu akibat pemadaman listrik ini.
Menurut keterangan PLN, penyebab listrik padam ini terjadi pada sisi transmisi di Ungaran dan Pemalang sebesar 500kV yang mengakibatkan aliran listrik se-Jabodetabek dan sebagian Jawa Barat dan Jawa Tengah mengalami pemadaman.
“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi. Saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan,” kata Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka.
Untuk kamu yang masih terdampak pemadaman listrik, kalian harus bersabar, ya. Menurut info terbaru yang kami dapatkan dari PLN, tenaga listrik untuk daerah terdampak masih defisit sekitar 750 Mega Watt. Maka ada tiga tahap pemadaman bergilir untuk daerah Jakarta-Tangerang:
Tahap pertama: Pukul 09.00-12.00 WIB
Tahap kedua: Pukul 13.00-16.00 WIB
Tahap ketiga: Pukul 16.00-19.00 WIB.
Jangan lupa charge handphone dan emergency lamp untuk jaga-jaga, ya!
(YS/ERN)
Cover: pln.co.id

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *