Hidup Tanpa Topeng, Ini 4 Cara Mudah untuk Menjadi Apa Adanya

Please log in or register to like posts.
News

Tampil apa adanya adalah satu cara termudah untuk mencintai diri sendiri. Mungkin terdengar sepele, tapi nggak semua orang mampu menunjukan kepribadian aslinya, lho. Kenapa? Karena banyak orang yang takut nggak diterima oleh teman-teman di sekitarnya atau menerima prejudis-prejudis nggak berdasar. Inilah yang membuat beberapa orang sulit menerima dirinya sendiri dan memilih untuk mengenakan topeng, berpura-pura menjadi orang lain.

Padahal kamu akan merasa lebih bahagia dengan menjadi diri sendiri, bukan? Nah, inilah beberapa tips yang bisa kamu mulai agar kamu percaya diri untuk menunjukan sosok aslimu tanpa pura-pura. Hmm, apa saja ya?

 

Jangan membandingkan dirimu dengan orang lain

Membandingkan hidup kita dengan orang lain sama sekali nggak ada untungnya. Kamu malah makin kurang percaya diri karena menganggap hidup orang lain lebih baik dari kamu. Padahal, apa yang kamu lihat mungkin hanya yang enak-enak dari hidupnya saja.

 

Berhenti memikirkan apa kata orang

Mendengarkan apa kata orang dengan maksud untuk memperbaiki diri kamu sendiri memang baik. Tapi, jika kamu terus bergantung pada apa kata orang lain, hidupmu pasti bakal capek banget. Kamu akan selalu berusaha mencapai apa yang orang lain ekspektasikan pada diri kamu. Ini sebaiknya dihindari jika kamu ingin menjadi dirimu sendiri.

 

Selalu mengasah kelebihanmu

Biasanya kita akan selalu berfokus untuk menutupi kekurangan yang ada pada diri kita. Hal ini justru berpotensi akan membuatmu kurang percaya diri. Padahal, yang seharusnya kamu lakukan adalah berfokus untuk mengasah apa yang menjadi kelebihanmu. Percayalah, kamu pasti memiliki suatu kelebihan yang patut dibanggakan.

 

Ingat, nggak ada yang sempurna

Yep, emang kenyataannya seperti itu kok. Manusia pasti pernah melakukan kesalahan. Bahkan orang yang kamu anggap sempurna pun masih memiliki kekurangan, sama sepertimu. Nggak bisa dipungkiri, setiap manusia dianugerahkan rasa untuk tidak cepat puas dalam dirinya. Rasa nggak cepat puas inilah yang mendorong diri kita untuk berjuang menjadi yang lebih baik.

Itulah beberapa cara mudah agar kamu bisa menjadi dirimu sendiri. Yuk sama-sama belajar untuk menerima diri sendiri dan menjadi orang yang lebih baik!

(YS/ERN)

Cover: fimela.com

Reactions

2
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

2

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *