Hidup Kamu Stuck? 5 Hal Ini Bisa Keadaan dan Situasimu Lebih Baik

Please log in or register to like posts.
News
Mungkin beberapa dari kita saat ini sedang terjebak dengan keadaan yang rasanya nggak banget, entah dalam keadaan sulit atau justru terlalu lama berada di dalam zona nyaman. Kalau nggak cepat diubah, maka kamu nggak bakal bisa berkembang ke arah yang lebih maju. Tetapi kita nggak bisa mengharapkan perubahan datang dari orang lain. Justru perubahan ini bisa terjadi jika kita berubah terlebih dahulu.
Agar memiliki keadaan dan situasi yang lebih baik, berikut lima hal yang bisa dipraktikkan agar kamu bisa lebih fokus dalam mengubah diri ke arah yang positif.
Source: psiloveyou.xyz
Luangkan waktu untuk diri sendiri
Atur jadwal untuk me time. Ciptakan suasana tenang dan nyaman untuk menenangkan diri. Selain menenangkan diri, kesempatan ini berguna juga untuk merefleksikan diri, memikirkan apa saja yang bisa dilakukan agar tidak melakukan kesalahan yang sama.
Source: learnenglishteens.britishcouncil.org
Catat setiap kebiasaan buruk yang terpikirkan
Catatlah setiap kebiasaan buruk yang masih kamu lakukan hingga saat ini. “Buku dosa” ini berguna untuk mengingatkanmu agar kamu bisa terlepas dari segala kebiasaan buruk tersebut. Coret dalam catatan tersebut jika kamu berhasil menghilangkan kebiasaan buruk tersebut. Jangan lupa berikan apresiasi untuk dirimu sendiri, bisa dengan membeli barang yang kamu inginkan, makan makanan kesukaan, atau apapun yang bisa meningkatkan mood dan semangatmu.
Source: 123RF.com
Ingat, waktumu terbatas
Setiap orang memiliki waktu terbatas. Pahitnya, kita nggak tahu seberapa lama kesempatan yang Tuhan berikan untuk hidup sesuai dengan kehendakNya. Di sisi lain, hal ini juga perlu dipertimbangkan dalam pemikiranmu. Jangan sampai dengan waktu yang terbatas ini kamu habiskan dengan aktivitas-aktivitas yang sia-sia.
source: guideposts.org
Berikan waktu khusus bersama Tuhan
Dengan niat tulus serta kemauan dan tekad yang kuat, selalu ada jalan untuk kita menjadi lebih baik. Di manapun kamu berada, pasti selalu orang-orang baik yang Tuhan pertemukan. Jangan lupa untuk berdoa dan mengucap syukur kepada Tuhan meskipun keadaan saat ini kurang menyenangkan. Ingatlah semua yang kamu hadapi saat ini adalah cara Tuhan untuk membentuk dirimu menjadi pribadi yang excellent. Juga, jangan lupa selalu meminta bimbingan, kekuatan, dan kesabaran dari Tuhan dalam usaha kita menjadi lebih baik dari diri kita yang sebelumnya.
Kelima hal ini berguna untuk mengingatkan kita, manusia memang memiliki banyak kekurangan. Selama masih diberi kesempatan untuk bernapas, selama itu juga kita masih memiliki kesempatan untuk menjadi lebih baik. Jadi, ayo maksimalkan setiap kesempatan yang dimiliki.
(YS)
Cover: thefinder.com.sg

Reactions

3
3
0
0
0
1
Already reacted for this post.

Reactions

3
3
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *