HIDUP IKUTIN OMONGAN ORANG?! (PART 1) – APA KATA ORANG TENTANG KITA??

Please log in or register to like posts.
News

Shalom gais…

Pernah gak dikomen oleh temen-temen sekitar kita? Dibilang gendutan lah, culun banget lah, atau gak gaul lah, dan lain-lain. Banyak dari kita yang sakit mendengarnya di awal, kepikiran, dan akhirnya ngikutin apa yang temen kita katakan. Padahal, gak semua yang temen kita katakan itu baik kita lakukan.

Hari ini, kita bakalan belajar dari kak Wilda Octaviana, model dan juga Putri Pariwisata Indonesia 2018, yang ternyata pernah mengalami pahitnya omongan orang loh. Gimana cara kak Wilda menghadapinya? (Tonton videonya dulu ya gais…)

APA KATA ORANG TENTANG KITA???

Kolose 3:23 “Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia”

Gais, kita harus sadar satu hal, bahwa hidup kita tidak ditentukan oleh apa kata orang. Mungkin, orang banyak mengatakan hal yang negatif tentang fisik kita, kemampuan kita, atau lingkungan kita tinggal. Tapi, apa yang mereka bicarakan tidak menentukan hidup kita, akan menjadi apa kita, dan seperti apa kita di masa depan.

Hidup kita hanya ditentukan oleh satu hal, yaitu siapa kita di mata Tuhan. Kita berharga, kita diciptakan serupa dan segambar dengan Tuhan, dan lebih penting lagi, KITA ADALAH ANAKNYA! Jadi, gausah takut dengan apa kata orang.

Kita adalah kepunyaan TUHAN!

Nah, prinsip itu pun dilakukan oleh kak Wilda. Ditengah keterbatasannya ketika ia kecil, ia percaya bahwa Tuhan mengasihinya. Prinsip itulah yang pegang sampai besar, sehingga setiap apapun yang ia lakukan, ia pun melakukannya untuk Tuhan, bukan melalui apa kata orang.

Karena itu, ia bisa melupakan masa lalunya yang pahit, melepaskan pengampunan kepada orang yang melukainya, bahkan bisa menjadi dampak dan berkat bagi banyak orang.

“Gunakan kesempatan hidup kita dengan maksimal tanpa perlu membenci orang lain – Wilda Octaviana, 2020”

Gais, gak perlu takut dengan apa kata orang. Tuhan sudah pilih dan tetapkan kita jadi dampak dan berkat loh.

Reactions

0
1
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *