Image and video hosting by TinyPic

Hati-hati, Ini Tanda-tanda Kalau Kamu Sudah Dibutakan Oleh Ambisimu

Please log in or register to like posts.
News
Di tengah dunia yang begiu kompetitif, kita harus menjadi orang yang serba bisa. Nggak cuma itu, kita juga harus memiliki ambisi karena ini yang akan membuat kita kembali bangkit disaat gagal.
Namun, ambisi yang berlebihan justru bisa menghancurkan mimpi yang kita cita-citakan. Hmm, daripada pusing dengan batasan ambisi yang membutakan, yuk langsung cek tanda-tandanya dibawah!

 

Source: psychology.binus.ac.id
Ambisi nggak sejalan dengan usaha
Boleh kok menempatkan ambisi setinggi langit. Namun, ambisimu adalah sebuah lelucon besar jika kamu nggak mau berusaha mengasah kemampuanmu di bidang yang kamu inginkan. Alih-alih meningkatkan kualitas dirimu, kamu akan cenderung membuat orang lain kelihatan lebih rendah dari kamu.

 

Source: entrepreneur.com
Mengabaikan kepentingan orang lain
Sebenarnya, Thanos punya ambisi yang positif, yaitu ingin menyelamatkan alam semesta. Namun, karena ambisi inilah yang membuat ia membasmi 50 persen makhluk hidup di seluruh alam semesta. Belajar dari tokoh villain dari film Marvel ini, pastinya Thanos bakal dibenci oleh semua orang karena ambisinya.
Kamu bisa mulai dengan mengurangi sifat egois dan lebih peduli pada orang lain sesuai dengan porsinya. Mau bagaimana pun, kita adalah makhluk sosial yang membutuhkan dan dibutuhkan oleh orang lain. Daripada saling menghancurkan, nggak ada salahnya kita mencari win-win solution untuk kepentingan bersama.

 

Source: people.howstuffworks.com
Menganggap remeh orang lain
Merendahkan orang lain nggak akan membuatmu lebih tinggi. Jika sikap ini terus dipelihara, kamu akan kewalahan karena kamu nggak percaya dengan orang lain sehingga semuanya kamu kerjakan sendiri. Nggak bisa dipungkiri, setiap orang memiliki kelebihannya masing-masing. Masih banyak hal-hal yang nggak kamu ketahui dari orang yang kamu rendahkan.

 

Source: medibank.com.au
Stres saat mengejar ambisi
Karena nggak kunjung tercapai, ambisi yang terlalu tinggi dan nggak realistis bisa membuatmu stres, cenderung gampang tersinggung dan nggak bersemangat. Hal ini bisa terjadi karena kamu kurang istirahat akibat terlalu fokus mengejar ambisimu. Saat stres kamu berada di level yang cukup tinggi, performa dalam beraktivitas pasti menurun. Oleh sebab itu, alangkah baiknya jika kamu beristirahat dari pengejaran ambisimu ini untuk sementara waktu. Ini akan membuatmu lebih rileks dan menjadi lebih semangat dalam mengejar ambisi dan impianmu di kemudian hari.
Itulah tanda-tanda yang harus kamu perhatikan saat kamu mengejar ambisimu. Emang sih, salah satu faktor penentu kesuksesan kita adalah semangat mengejar ambisi. Namun, jangan sampai kamu malah dikendalikan dan dibutakan oleh ambisimu. Dan yang pasti, jangan lupa menikmati hidupmu ya!
(YS)
Cover: womensrunning.com

Reactions

5
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

5

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *