Harus Dihindari, 6 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Jadi Orang yang Menyedihkan

Please log in or register to like posts.
News
Kebiasaan negatif adalah hal yang harus dihindari. Selain merugikan diri sendiri, orang-orang disekitarmu pun tentunya bakal terpengaruh dengan dampaknya. Nah, kebiasaan-kebiasaan negatif ini nyatanya bikin kamu jadi orang yang paling menyedihkan.

 

Tidak pernah berterima kasih
Kebiasaan ini biasanya karena kamu nggak pernah atau jarang merasakan enaknya mendapat apresiasi dari orang lain, atau bisa jadi karena kamu terlalu sering diapresiasi. Kebiasaan ini sangat menyedihkan karena kamu jadi lupa betapa pentingnya mengapresiasi sesuatu yang sudah kamu dapatkan. Akibatnya kamu selalu mengeluh dan melihat sesuatu dari sisi buruknya, bukan bersyukur dan menikmati yang sudah kamu dapatkan.

 

Memilih untuk lebih menghidupi masa lalunya
Mengingat dan menceritakan masa lalu yang membanggakan memang menyenangkan. Namun alih-alih mencoba untuk bergerak lebih maju, kamu malah terjebak dalam masa keemasannya dan nggak berbuat apa-apa. Akibatnya, mereka berhenti berkarya dan lebih suka memimpikan sesuatu yang sudah nggak bisa diulang.

 

Selalu memprioritaskan dirinya sendiri
Sifat selalu memprioritaskan dirinya sendiri alias egois adalah ciri-ciri orang yang menyedihkan. Kenapa? Karena kamu bakal melakukan segala cara untuk mencapai tujuannya, termasuk cara curang dan menjatuhkan orang lain. Mungkin pada akhirnya kamu memperoleh tujuan yang diinginkan, tetapi dengan keadaan menyedihkan dimana kamu nggak memiliki orang yang tulus untuk berbagi kebahagiaan bersamamu.

 

Takut berbagi
Memberikan waktu, tenaga, apalagi materi kepada orang lain secara sukarela adalah hal yang paling kamu hindari. Mungkin terkesan ambisius saat orang lain melihatmu bekerja mati-matian, tapi yang kamu lakukan hanya semata mencari kekayaan. Sangat menyedihkan karena disaat orang lain dapat menikmati hidupnya dengan menjadi berkat untuk orang lain, kamu hanya berfokus untuk memperkaya dirimu sendiri.

 

Mengkritisi segala hal
Memiliki pemikiran yang kritis bukan hal yang menyedihkan. Tapi jika kamu selalu melihat celah yang harus di kritik tanpa mencari solusinya, kamu akan terpuruk dalam sebuah pandangan yang selalu negatif. Akibatnya, kamu akan sulit menerima hal positif dan selalu menkritisi apa yang dilakukan oleh orang lain, sekalipun itu perbuatan yang baik.

 

Iri dengan kesuksesan orang lain
Biasanya orang seperti ini akan menganggap kesuksesan orang lain hanyalah sebuah keberuntungan semata. Mereka nggak suka melihat perjuangan seseorang untuk meraih kesuksesan dan memilih untuk melontarkan kritik. Akhirnya, ia terjebak untuk mencaci orang lain ketimbang berusaha memperbaiki diri untuk meraih kesukesannya sendiri.
Itulah beberapa kebiasaan yang patut dihindari agar kamu nggak dicap sebagai orang yang menyedihkan. Yuk, jadi orang yang menyebarkan positive vibe dan hidup menjadi orang yang lebih baik!
(YS)
Cover: Freepik

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *