Harus Berubah, 5 Kebiasaan Ini Membuatmu Tugasmu Nggak Selesai-selesai

Please log in or register to like posts.
News
Idealnya, semua orang pasti ingin menyelesaikan segala tugasnya tepat waktu. Namun ada saja kendala yang membuat proses mengerjakan tugas menjadi terhambat. Namun ternyata, keterlambatan ini bisa ditanggulangi jika kamu mau berubah, lho. Hmm, apa saja sih yang membuat lambat pengerjaan segala tugas yang diberikan?
Source: medicalxpress.com
Menunda-nunda pekerjaan
Menunda pekerjaan adalah salah satu kebiasaan buruk yang membuat tugas nggak mengalami progress sama sekali. Banyak faktor, bisa karena menganggap remeh tugas yang diberikan, atau bisa juga karena tugas tersebut terlalu sulit untuk dikerjakan. Padahal pada akhirnya, menunda sesuatu sama saja seperti lari dari tanggung jawab. Pekerjaan jadi menumpuk dan akhirnya tugas yang mudah menjadi sulit dikerjakan dan pekerjaan sulit menjadi mustahil untuk dikerjakan.
Source: success.com
Terlalu banyak membuat to-do-list
Membuat serangkaian rencana memang bagus agar semuanya berjalan dengan lancar. Tapi jika waktumu cuma dihabiskan untuk mengurusi to-do-list saja, menyelesaikan tugas yang sebenarnya malah menjadi gol dalam perencanaan ini jadi nggak tercapai. Cobalah lebih fleksibel dengan hanya menulis beberapa tugas penting yang memang harus kamu lakukan.
Source: news.stanford.edu
Multitasking
Sebenarnya multitasking memang bisa membuat beberapa pekerjaanmu selesai sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Namun waktu yang diperlukan akan semakin banyak karena kamu harus mengerjakan tugas sekaligus. Misalnya, jika kamu sedang mengerjakan PR sambil menonton film, konsentrasi dan ketelitianmu akan berkurang. Akhirnya waktu yang diperlukan semakin banyak dan risiko kesalahan pun semakin meningkat.
Source: roaddelta.com
Nggak menghindari distraksi
Banyak distraksi dalam yang membuatmu nggak fokus dan akhirnya menghambat proses mengerjakan tugas, salah satunya gadget dan media sosial. Bisa jadi, kedua hal ini merupakan godaan terbesar untuk kita para milenial. Kalau sudah begini, nggak sadar waktu akan terbuang sia-sia hanya karena kamu menonton video YouTube kucing yang muncul dalam auto-play up next.
Source: medium.com
Perfeksionis
Perfeksionis memang membuat kualitas tugasmu menjadi lebih terjaga. Namun jika nggak dikontrol, sifat ini juga bisa menghambat semua pekerjaan dan produktivitasmu, lho. Terkadang kamu harus mengurangi ego idealismu dan memberikan toleransi terhadap pekerjaan atau tugas yang kamu kerjakan agar semuanya bisa terlaksana dan terselesaikan tepat waktu.
Itulah 5 kebiasaan yang sering kali menghambat produktivitas seseorang. Hmm, kebiasaan mana yang paling sering kamu lakukan?
(YS)
Cover: Studypool

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *