HARI GINI INSECURE? (PART 5) – INSECURE BUAT AKU KURANG BERSYUKUR!

Please log in or register to like posts.
News

Shalom gais…

Ini adalah hari terakhir kita bahas tentang Insecurity. So, pastinya kamu masih semangat ya!

Nah, hari ini, kita akan belajar dari kisah Kak Aprilia Santoso, yang pernah sangat insecure banget sama kondisi fisiknya loh. Wah, gimana ya caranya dia bisa menang dari insecurity? Yuk kita cari tahu.. (Tonton dulu videonya ya…)

INSECURE BUAT AKU KURANG BERSYUKUR!

Efesus 2:10 “Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.”

Sedari kecil, kak Aprilia sudah sering sekali diledek oleh teman-temannya memiliki bibir tebal. Nah, karena itu, ia jadi tidak pede dengan keadaan fisiknya. Terus, apa aja sih yang terjadi sama kak April, sehingga akhirnya ia berhasil menang.

  1. Mencari cara menutupi kelemahan!

Kak April pernah mencoba berbagai cara untuk membuat bibirnya jadi tidak tebal. Namun, tidak berhasil. Akhirnya, ia malah makin insecure. Kamu tahu gak sih, ketika kamu mencoba menutup “kekurangan” mu, kamu malah makin insecure loh.

  1. Bersyukur!

Nah, ini langkah awal kak April bisa berubah, yaitu menerima “kekurangan” dengan bersyukur. Ia tahu satu hal, bahwa Tuhan berikan banyak kelebihan yang lebih daripada sekedar kekurangan. Bagaimana dengan kita? Yuk, ubah pola pikir kita, dan lihat banyak hal positif yang Tuhan berikan bagi kita.

  1. Pandang “kekurangan” mu sebagai “kelebihan”!

Tuhan menciptakan kita untuk jadi berkat bagi banyak orang. So, inget baik-baik, bahwa bahkan “kekurangan” kita pasti bisa dipakai menjadi “kelebihan” untuk memberkati orang lain loh. Karena, Tuhan yang ciptakan kamu pasti ingin kamu jadi berkat!

 

Satu hal yang kak April percaya, bahwa cantik itu gak hanya tentang fisik, tapi juga tentang karakter, attitude, kemampuan kita untuk bersyukur. Wah, keren banget ya!

“Hidup ini cuman sekali, so go and make impact for others! – Aprilia Santoso, 2020”

So, kita pasti bisa menang melawan insecurity. Karena, ada Tuhan di pihak kita. Happy weekend dan selamat berjuang gais…

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *