HARI GINI INSECURE? (PART 2) – KENAPA BISA INSECURE?

Please log in or register to like posts.
News

Shalom gais…

 

Minggu ini, kita bakal bahas tentang insecurity. Nah, kemarin kita baru aja belajar bareng. Sekarang, penting banget untuk tau, apa aja sih faktor yang bias membuat kamu insecure? Yuk, belajar bareng kak Dwynna, sang ratu Tiktok versi Superyouth. (Tonton dulu videonya ya)

Kok bisa insecure?

Ada dua faktor terbesar yang membuat kamu insecure.

  1. Lingkungan

Alkitab jelas mengingatkan kepada kita bahwa pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik. (1 Korintus 15:33) Itu adalah bukti bahwa lingkungan sekitar kamu menentukan kebiasaan mu. Biasanya, orang insecure selalu dimulai oleh lingkungan yang meremehkannya.

Sehingga, ia merasa tidak nyaman dengan diri sendiri, memandang diri sendiri lebih rendah dari banyak orang, dan parahnya membuat mereka bersaing dengan orang lain. So, buat kamu, kalau kamu sedang dalam tahap insecure, yuk mulai sortir lingkungan mu. Perbanyak kumpul dengan orang positif, agar pikiran mu juga positif.

  1. Media sosial

Gak bisa dipungkiri, di era digital ini, media sosial tidak hanya menguntungkan, tapi juga bisa merugikan loh. Banyak anak muda yang mulai insecure dengan dirinya karena membandingkan dirinya dengan orang lain di media sosial, mulai dari bentuk tubuh, kegiatan yang dilakukan, sampai yang lain.

Karena itu, kalau kamu sudah mulai merasa insecure dengan media sosial, sangat disarankan untuk rehat dan lakuin beberapa hal positif lain di luar ber-media sosial. Seperti, mengembangkan potensi kamu, atau mencari hal baru yang bisa kamu pelajari.

“Insecure buat kamu gak bisa bersyukur”

Meskipun pada awalnya ia sempat diejek teman dan tidak pede karena penampilan fisiknya, tapi karena proses yang kuat dan campur tangan Tuhan, kak Dwynna mampu melewati tantangan dari lingkungan dan media sosial.

“He came to save the lost, not the perfect – Dwynna, 2020”

So, kak Dwynna sudah berhasil menang melawan insecurity. Bagaimana dengan kamu? Kalau kamu masih bingung caranya menang, yuk pantengin terus website kita, superyouth.id supaya kamu bisa tahu jawabannya!

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *