HARI GINI INSECURE? (PART 1) – APA SIH INSECURE?

Please log in or register to like posts.
News

Pernah gak sih kamu merasa bahwa diri kamu gak lebih baik dari orang lain? Atau, ketika kamu liat Instagram, dan temen kamu posting, kamu selalu bandingin mereka sama diri kamu? Atau, ada temen kamu yang baru aja jalan-jalan ke luar negeri, dan kamu iri bahkan membandingkan diri kalian.

Kalo kalian pernah, atau sering mengalami itu, tandanya kalian sedang insecure? Nah, ada dua tanda remaja insecure? Yuk, selama satu minggu ini, kita belajar bersama…

Insecure?

“Insecure itu artinya merasa tidak nyaman dan aman dengan diri sendiri.”

  1. Suka membandingkan

Ciri pertama orang yang insecure adalah mudah sekali membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Karena, kamu merasa tidak nyaman dan aman dengan diri sendiri. Sehingga, kamu butuh untuk membandingkan diri kamu, agar kamu merasa jauh lebih baik dan bisa menerima diri kamu.

Tapi, tahu gak sih, membandingkan diri dengan orang lain tidak akan membantu apapun dalam hidup mu. Yang ada, kamu akan masih pusing, ketika banyak orang yang bisa jadi “lebih baik” dari diri kamu. Padahal, setiap orang itu berbeda loh. Jadi, fokus aja melakukan apa yang kamu bisa.

  1. Jarang menghargai diri sendiri

Ciri selanjutnya dari orang yang insecure adalah jarang menghargai diri sendiri. Kenapa? Karena waktunya habis untuk melihat orang lain. Ingat, orang pertama yang bisa nerima diri kamu adalah dirimu sendiri.

Kamu itu diciptakan dengan banyak hal yang baik dan berguna bagi banyak orang. Hanya saja, kamu suka lupa sama hal itu. Jadi, coba yuk mulai lihat hal baik apa yang bisa kamu lakukan bagi banyak orang. Pasti, kamu akan makin bisa menghargai dirimu.

Nah, kalau semua ciri-ciri di atas ada pada dirimu, apa sih yang perlu kamu lakukan sekarang? Yuk, pantengin terus artikel setiap minggunya, agar kamu bisa atasin insecure dalam dirimu.

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *