GIMANA SIH CARANYA BANGUN HUBUNGAN YANG BAIK? (PART 5)

Please log in or register to like posts.
News

Shalom gais..

Setelah sudah empat hari kita membahas tentang hubungan, yuk kita review apa saja yang sudah kita dapatkan selama 4 hari ini!

 

YANG DIBUTUHKAN DALAM HUBUNGAN

Dalam membangun hubungan, adalh tiga hal yang perlu kita siapkan, yaitu pikiran, perkataan dan perilaku. Pikiran yang positif dalam membangun hubungan akan menciptakan komunikasi yang baik dalam sebuah hubungan.

Jangan lupa, gunakan perkataan dan perilaku yang positif dan membangun ketika membangun hubungan, agar hubungan tersebut bisa saling membangun. Karena, tanpa ketiga hal itu, hubungan tidak akan bisa saling membangun, malah akan saling menghancurkan.

CARA MEMBANGUN HUBUNGAN

Ada 4 cara untuk membangun hubungan. Pertama, belajarlah untuk mulai membangun hubungan lebih dahulu. Inisiatif itu penting loh. Setelah itu, mulai perhatikan teman-teman sekitarmu. Utamakan bangun hubungan dengan orang yang bisa membawamu menjadi lebih baik, atau orang yang bisa kamu bawa menjadi lebih baik.

Lalu, jangan lupa bangun komunikasi dengan sering, karena komunikasilah yang mendekatkan sebuah hubungan. Terakhir, saling membangun satu sama lain. Hubungan yang kita punya, harus bisa saling mengembangkan potensi dan hal baik dalam diri masing-masing.

TIGA DASAR BERHUBUNGAN

Untuk bisa melakukan dua hal di atas, kamu harus punya tiga dasar dalam berhubungan. Yang pertama adalah kejujuran. Bangunlah kepercayaan dengan selalu jujur dengan mereka, agar hubungan kalian saling membangun.

Selain itu, miliki belas kasihan. Belajarlah untuk mengutamakan kepentingan orang lain. Terakhir, jangan lupa untuk miliki jiwa yang mau meminta maaf, dan mau memaafkan kesalahan orang lain. Karena, dalam hubungan, pasti akan selalu ada perbedaan dan konflik. Kemampuan inilah yang membuat hubungan bisa bertahan lama atau tidak.

 

Setelah kita sudah tahu apa saja yang kita butuhkan dalam membangun hubungan, yuk mulai beraksi. Coba mulailah praktekkan salah satu dari beberapa poin di atas dalam hubungan yang kamu punya.

Percaya deh, hubungan yang kamu punya pasti akan menjadi semakin positif lagi loh.

Reactions

3
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

3

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *