GIMANA SIH CARANYA BANGUN HUBUNGAN YANG BAIK? (PART 4)

Please log in or register to like posts.
News

Shaloomm gais….

Kita sudah masuk ke hari keempat membahas tentang hubungan nih!

Setelah kemarin kita membahas tentang tiga dasar dalam berhubungan, sekarang apa saja sih tindakan yang harus kita lakukan dalam menjaga hubungan? Yuk, caritahu bersama gais…

 

LOVE IS ACTION

Apa sih bukti menjaga hubungan baik satu sama lain? Salah satunya adalah dengan melakukan tindakan kasih. Karena, tanpa action, kasih akan jadi kata-kata saja dan hubungan akan sangat hambar loh.

So, apa aja sih tindakan kasih yang bisa kita lakukan untuk menjaga hubungan makin erat? Ini dia beberapa tindakan yang bisa kamu lakukan.

Pertama, KOMUNIKASI!

Coba bayangkan, jika kamu punya teman yang dulu sangat dekat, tapi sekarang kamu tidak pernah berkomunikasi dengan dia lagi. Pasti rasanya sangat aneh kan? Seperti bertemu dengan orang baru. Itulah pentingnya komunikasi.

Bertanya kabar, ngajak kumpul, atau beribadah bersama, bisa membangun komunikasi di antara kalian loh. Dengan komunikasi yang lancar dan baik, pasti akan sangat mudah untuk melakukan tindakan kasih yang lain. Jadi, yuk bangun komunikasi

KEDUA, BERKORBAN!

Dalam membangun hubungan, gak cukup cuman bangun komunikasi. Kadang, kita harus berkorban loh. Mengorbankan waktu untuk mendengar curhat mereka, mengorbankan uang untuk jajanin mereka, mengorbankan tenaga ketika mereka sedang mengalami kesulitan, dan lainnya. Pengorbanan kita pasti akan meningkatkan kualitas hubungan kita!

KETIGA, MINTA MAAF LEBIH DULU!

Pasti sulit banget ngelakuin ini, apalagi kalau kita merasa gak salah. Tapi, kadang kita harus tahu bahwa hubungan kita dengan sahabat, orangtua, atau siapapun itu jauh lebih penting daripada ego kita. Jadi, jangan pernah tukar hubungan mu dengan ego mu. Belajarlah minta maaf lebih dulu!

Gak mudah untuk melakukan ketiga hal tersebut. Tapi, percayalah, kalau kita mau terus berjuang, dan minta Tuhan untuk memampukan kita bangun komunikasi, berkorban, dan meminta maaf lebih dulu, percaya deh hubungan mu akan sangat memberkati banyak orang.

Reactions

1
3
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1
3

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *