GIMANA SIH CARANYA BANGUN HUBUNGAN YANG BAIK? (PART 2)

Please log in or register to like posts.
News

Shalom gais…

Kemarin kita sudah belajar apa aja yang kita butuhkan untuk punya hubungan yang baik. Sekarang, gimana sih caranya supaya kita bisa bangun hubungan yang baik dengan banyak orang (keluarga, teman, bahkan lawan jenis) dan bisa memberkati mereka melalui hubungan dengan mu?

Yuk, pelajari bersama…

 

GIMANA CARANYA MEMBANGUN HUBUNGAN??

#1 MULAILAH LEBIH DAHULU!

Untuk kamu yang sulit mulai percakapan, yuk mulai belajar. Minimal, beranikan bertanya atau menjawab pertanyaan orang lain dengan positif. Jangan sampai, kamu malah cuek, bahkan seakan masa bodo dengan banyak orang.

Karena, yang ada mereka malah tidak nyaman dengan kita. Jadi, penting banget loh memulai lebih dulu. Ingat, kalau kamu mau memberkati orang lain, mulailah memberkati mereka lebih dahulu!

 

#2 PERHATIKAN SEKITAR!

Hubungan yang kita punya harus membawa pengaruh positif, baik bagi kita atau orang lain. Karena itu, penting untuk kenali tipe orang di sekitar kita. Ada tiga tipe, yaitu:

  1. Orang yang membuat kita lebih baik.
  2. Orang yang bisa kita bantu menjadi lebih baik.
  3. Orang yang membuatmu mundur (Orang-orang yang punya kebiasaan buruk yang membuatmu ikut-ikutan buruk)

Kita boleh banget berteman dengan semua orang, tapi gak semua orang bisa menjadi teman baik kita. Bangunlah hubungan lebih sering dengan teman-teman tipe A dan B dahulu, agar hidup kita semakin maju.

 

#3 BANGUN KOMUNIKASI DENGAN SERING!

Sebaik-baiknya respon kita saat berkenalan, mereka tidak akan terberkati jika kita tidak bangun komunikasi. Gak harus selalu ketemu, minimal chatting tanya kabar mereka, dan tanya apakah ada yang bisa kita bantu, dan support mereka.

Kenapa sih itu penting? Ya, minimal mereka tahu kita nggak lupa sama mereka. Ya, berkorban sedikit waktu nggak akan membuat kita rugi kok. Dengan memberikan waktu kamu untuk orang lain, maka mereka pun bisa merasakan kasih dan kepedulian kamu pada mereka.

#4 BERKEMBANG BERSAMA

Kalau kamu ikutin #14HariBercerita, pasti kamu tahu kalau kita dilengkapi dengan potensi dari Tuhan. Daaaan, salah satu cara mengembangkan potensi yang kita punya adalah dengan memiliki hubungan yang positif.

Hubungan yang kita punya, harus bisa saling mengembangkan potensi dan hal baik dalam diri masing-masing. Contohnya, kita bisa makin bisa memimpin ketika berteman dengan A, dan A semakin bisa mengatur waktu ketika berteman dengan kita. Itu contoh simpelnya.

 

Belajar banyak banget kan hari ini? Jadi, yuk sama-sama kita belajar mengembangkan hubungan kita. Selamat membangun hubungan!

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *