GIMANA SIH CARANYA BANGUN HUBUNGAN YANG BAIK? (PART 1)

Please log in or register to like posts.
News

Coba bayangkan, kalau kamu sedang berada di suatu pulau yang sangat indah, udaranya segar, makanan serba tersedia, mau apapun ada, dan itu semua adalah milik kamu. Tapi, kamu hanya tinggal sendirian. Bagaimana rasanya?

Mungkin banyak yang berpikir, “Wah, seru banget pasti.” Ya, mungkin pada awalnya seru, tapi percayalah, lama kelamaan kamu akan bosan bahkan bisa stres sendiri karena tidak punya siapa-siapa.

Tuhan mau kita punya hubungan nggak cuma sama Dia saja, tapi juga dengan sesama. Karena kita nggak bisa hidup maksimal kalau tidak ada orang lain di samping kita. Tuhan menciptakan manusia untuk saling bergantung satu dengan lainnya.

Pertanyaannya, untuk punya hubungan (Hubungan pertemanan, keluarga, atau dengan lawan jenis) yang baik apa aja sih yang kita butuhkan? Yuk, kita bahas bersama…

 

Pertama, pikiran. Apa yang kita pikirkan sangat mempengaruhi hubungan-hubungan kita. Kalau kita memelihara pikiran negatif, maka pikiran kita akan menciptakan konflik & komunikasi jadi tidak baik. Sebaliknya, pikiran positif akan menciptakan komunikasi yang baik dalam sebuah hubungan. Jadi, yuk miliki pikiran dalam berhubungan.

Kedua, perkataan. Perkataan sangat menentukan kualitas hubungan yang kita bangun. Perkataan yang negatif jelas merusak hubungan, sedangkan perkataan yang positif bisa membangun orang lain. Jadi, yuk mulai budayakan berkata positif, memberi semangat, dan terus dukungan orang sekitarmu.

Ketiga, perliaku. Cara kita memperlakukan orang lain juga bisa membuat hubungan kita dengan orang tersebut menjadi baik atau malah jadi buruk. Contoh perilaku negatif seperti teman yang sukanya egois, tentu ini bisa membuat hubungan tidak sehat. Sebaliknya, perilaku yang positif, seperti teman yang suka berbagi, dapat membangun hubungan.

 

Yuk kita mulai perhatikan tiga hal tersebut. Gunakan pikiran, perkataan, dan perilakumu dengan baik.

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *