Gaya Hidup Sehat ala Milenial Ternyata Nggak Membuat Kita Jadi Sehat, Kok Bisa?

Please log in or register to like posts.
News
Sebagai anak milennial, mungkin kamu tahu dengan gaya hidup sehat seperti yoga, meditasi, fitness, makanan serba rendah glukosa tinggi protein, dan lain sebagainya. Berbeda banget deh dengan cara hidup orang tua atau kakek-nenek kita yang makan apa yang ada dan nggak begitu memikirkan hal-hal seperti ini. Tapi, menurut laporan asosiasi kesehatan Amerika Serikat BlueCross BlueShield (BCBS), gaya hidup sehat ini nyatanya nggak membuat kita lebih sehat dari mereka. Lah, kok bisa?
Melihat dari data klaim asuransi kesehatan, rata-rata generasi milennial mulai mengalami penurunan kesehatan saat mereka memasuki usia 27 tahun. Pada masanya, diumur yang sama generasi Y memiliki tingkat kesehatan layaknya pemuda milennial di umur 21 tahun. Wah, degredasi banget, nih!
Nah, faktor terbesar yang jadi penyebab mengapa generasi milennial nggak sehat meskipun sudah bergaya hidup sehat adalah bukan karena masalah fisik, melainkan masalah kesehatan mental. Berdasarkan laporan BCBS, jumlah pasien depresi yang dialami oleh anak muda sejak 2014 hingga 2017 meningkat 31 persen dari jumlah anak muda di seluruh dunia. Survei yang sama juga mengatakan, jumlah pasien yang mengalami depresi akut hingga menyebabkan kegilaan pun meningkat sebesar 15 persen.
Selain itu, ada 6 faktor lain penyebab kondisi kesehatan para milennial buruk, yaitu kecanduan obat (tanpa resep dokter) dan minuman beralkohol, darah tinggi, aktivitas yang terlalu padat, masalah pencernaan, kolestrol tinggi, kebiasaan merokok dan diabetes.
Wah, mengerikan sekali lho kondisi generasi kita saat ini. Kami ingin mengingatkan, kondisi kesehatan mentalmu juga nggak kalah penting untuk kesehatan tubuhmu, lho. Jika kamu mulai menyadari ada yang nggak beres dengan dirimu, seperti stres berkepanjangan, mood swing yang aneh, dan gejala-gejala depresi lainnya, segera cari pertolongan psikolog atau psikiater. Dan tentunya, perlu banget untuk hidup dalam komunitas yang dapat membangunmu ke arah yang lebih positif. Jangan lupa, Tuhan juga selalu siap mendengarkan pergumulan dan masalahmu. Jangan takut untuk berdoa dan meminta pertolongan dari-Nya.
Namun jika kamu memang butuh teman yang bisa diajak berbagi cerita dan keluh kesah, Superyouth siap untuk menjadi sahabat sekaligus pendengar untukmu. Kamu bisa telepon ke hotline kami di 1500224, atau chat via WA di 08179942600 dan via Line @superyouth.id (gunakan @). Yuk, sama-sama saling peduli satu sama lain. Jangan lupa bahagia, Semangat ya!
(YS)
Cover: 2oceansvibe.com

Reactions

2
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

2

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *