G-Dragon Bakal Adakan Pameran Seni “Untitled 2017” di Indonesia

Please log in or register to like posts.
News

Salah satu personel Boyband K-Pop BIGBANG G-Dragon akan mengadakan pameran seni yang bertajuk “Untitled 2017”. Dilansir dari Soompi, musisi 30 tahun ini kabarnya akan menggelar pameran tersebut di beberapa negara.

Melalui keterangan YG Entertainment, agensi dimana sang artis bernaung, G-Dragon akan menjual sejumlah karyanya dalam pameran seni ini. “Ini adalah lukisan asli yang dibuat oleh G-Dragon sebelum mengikuti wajib militer,” jelas perwakilan YG Entertainment.

Pameran ini sudah dimulai di Taipei sejak Kamis 1 Agustus 2019 kemarin. Menyusul di negara lainnya, Indonesia juga termasuk dalam daftar tur pameran seni ini, lho. Selain Indonesia, ada Singapura, China, Thailand, dan Hongkong. Namun belum ada jadwal pasti kapan pameran seni ini diadakan setelah menyelesaikan pameran pertama di Taipei pada 18 Agustus mendatang.

“Untitled 2017” akan memamerkan tujuh lukisan. Lukisan tersebut merupakan satu-kesatuan yang terdiri dari satu karya lukisan besar yang berjudul “Untitled 2017” dan enam karya lainnya yang membentuk “Flower Road”

Menurut sumber yang dikutip dari Soompi, “Flower Road” dibuat G-Dragon karena terinspirasi dengan lautan fans yang ia lihat selama konser.

Karya tersebut akan dicetak dan dibingkai akrilik untuk dijual. Lukisan “Untitled 2017” hanya dibuat 300 salinan dengan harga sekitar IDR 7,5 juta per salinan. Dan untuk enam lukisan lainnya akan disediakan masing-masing 700 salian dengan harga kisaran IDR 3,1 juta.

Kendati demikian, Tujuan pihak YG Entertainment bersama G-Dragon membuat pameran ini bukan untuk jualan semata. YG Entertainment menjelaskan, pameran seni ini adalah bentuk perayaan ulang tahun G-Dragon di bulan Agustus ini.

Di sisi lain, G-Dragon sedang ditugaskan wajib militer. Ada peraturan yang melarang semua orang yang sedang wajib militer untuk membuat kegiatan yang mencari untung. Namun hal ini juga sudah dikonfirmasi langsung dengan pihak militer Korea Selatan. “Kami tidak menganggap pameran G-Dragon sebagai kegiatan mencari keuntungan. Ia membuat karya seni sebelum pendaftarannya. Karena itu event sementara, kami menganggapnya sebagai kegiatan kreativitas,” jelas pihak militer kepada Koran Bisnis Maeil, Korea Selatan.

(YS/ERN)

Cover: kstarlive.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *