Five Feet Apart, Drama Remaja Romantis yang Bikin Kamu Tetap Termotivasi untuk Hidup Lebih baik

Please log in or register to like posts.
News
Pernah nggak sih kamu membayangkan harus menghirup oksigen setiap hari melalui selang? Bahkan kamu nggak bisa berdekatan dengan orang yang kamu sayangi. Yes, kamu harus menjaga jarak dari mereka sekitar lima kaki alias satu setengah meter. What? Yes, inilah yang terjadi pada Stella (Haley Lu Richardson) dan Will (Cole Sprouse) yang yang mengidap Cystic Fibrosis (CF). Kenapa mereka berdua harus menjaga jarak? Karena, sebagai sesama penderita jika berdekatan bisa saling menularkan penyakit. Bahkan, mereka bisa memperburuk keadaan satu sama lain.
Saat melihat cuplikan film ini, mungkin kalian langsung teringat pada film The Fault in Our Stars di mana kedua tokoh utamanya akhirnya terpisah karena kematian. Bisa dibilang akhir dari cerita Stella dan Will pun mirip seperti cerita film pendahulunya, namun entah kenapa genre seperti ini masih selalu menarik untuk disaksikan, apalagi kalau nontonnya bareng gebetan atau pacar kamu. Hmmm…
Source: fox5sandiego.com
Kalau dilihat dari alur ceritanya, film ini menarik karena memperlihatkan bagaimana penderita CF harus menjalankan pengobatannya setiap hari. Stella adalah penderita sejak kecil dan ia sudah sangat akrab dengan dokter serta suster di rumah sakit tempat dia dirawat. Walau pun menderita CF, Stella adalah anak yang suka belajar. Ia bahkan menciptakan aplikasi khusus untuk penderita CF yang sedang menjalani pengobatan. Sedangkan, Will adalah penderita CF yang putus asa. Ia kembali menemukan kehidupan setelah bertemu Stella dan sahabatnya, Poe, yang juga menderita CF sejak kecil.
Untuk durasinya, film ini bisa dibilang cukup lama, sekitar dua jam. Beberapa penonton sebenarnya sempat mengaku tertidur di awal film. Namun, untuk pecinta drama rasanya nggak akan tertidur, sih, hehehe.
Source: elitedaily.com
Lalu, kenapa sih bisa dibilang film ini dapat membangkitkan semangat kamu untuk hidup lebih baik? Belajar dari Stella yang dari kecil sudah tahu kalau dia bisa meninggal kapan saja, tapi dia justru nggak berhenti belajar. Sebagai penderita CF dia bahkan menciptakan apps khusus, belajar bahasa Perancis, dan bahkan melakukan banyak hal sehingga dia nggak fokus pada penyakitnya saja. So, kesimpulannya adalah film ini layak banget kamu tonton!
Siapkan tiketnya sekarang, yuk!
(ERN)
Cover: girlfriend.com.au

Reactions

6
8
0
0
0
1
Already reacted for this post.

Reactions

6
8
1

Nobody liked ?

2 comments on “Five Feet Apart, Drama Remaja Romantis yang Bikin Kamu Tetap Termotivasi untuk Hidup Lebih baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *