Film “Anak Garuda”, Kisah Nyata Pejuang Generasi Milenial

Please log in or register to like posts.
News

Banyak cerita menarik nan inspiratif hadir di Sekolah Selamat Pagi Indonesia(Sekolah SPI). Sekolah gratis untuk kalangan miskin di Malang ini nggak sekadar menceritakan perjuangan Julianto Eka Putra sang pendiri sekolah, namun juga siswa-siswi Sekolah SPI yang datang dari keluarga nggak mampu, berjuang untuk mengubah nasib dan memutuskan rantai kemiskinan di keluarga mereka.

Source: Istimewa

Diangkat ke layar lebar, cerita ini terangkum dalam sebuah film yang berjudul “Anak Garuda”. Film ini ditulis oleh Alim Sudio dan disutradarai oleh Fazan Rizal. Rencananya film ini akan dirilis di awal 2020.

Banyak bintang muda yang juga berperan dalam film ini, lho. Tissa Biani akan berperan sebagai Sayidah, Violla Georgie sebagai Yohana, Ajil Ditto sebagai Robet, Clairine Clay sebagai Olfa, Geraldy Kreckhoff sebagai Wayan, Rania Putrisari sebagai Sheren, Rebecca Klopper sebagai Dila dan Kiki Narendra yang berperan sebagai Koh Jul, atau Julianto Eka Putra.

Selain itu, grup band Coklat juga mengisi OST film ini dengan lagu “Anak Garuda” karya Julianto Eka Putra dan diaransemen ulang khusus untuk film ini.

Sebelumnya, kisah petualangan “Anak Garuda” sudah bisa dinikmati dalam bentuk webtoon. Komik digital ini telah tayang di kanal Line Webtoon berjudul “Anak Garuda” sejak 17 Mei 2019 lalu. Cerita episode terbaru terbit setiap hari Jumat, dan totalnya ada 24 chapter yang akan ditayangkan selama 6 bulan, sejak penayangan perdana di bulan Mei.

Film “Anak Garuda” terinspirasi dari kisah tujuh tokoh nyata alumni Sekolah SPI di tahun-tahun awal berdirinya. Olfa, Robet, Yohana, Dila, Sayyidah, Wayan dan Sheren, adalah tujuh siswa Sekolah SPI yang diarahkan oleh Julianto Eka Putra atau Koh Jul. Film ini menggambarkan jatuh bangunnya ketujuh tokoh saat mulai belajar berwirausaha, bagaimana mereka mempelajari maknanya leadership dan team work, secara langsung melalui pengalaman yang bermakna.

Daripada terus penasaran, tengok trailernya di bawah sini, ya!

(YS)

Cover: Istimewa

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *