Disangka Jiplak, Lagu “Shallow” Lady Gaga Dituntut Ke Pengadilan

Please log in or register to like posts.
News

Kabar nggak enak baru saja terdengar dari Hollywood. Lady Gaga baru saja dituntut terkait dugaan penjiplakan “Shallow”, anthem song dari film “A Star Is Born”. Penyanyi sekaligus penulis lagu Steve Ronsen mengklaim, Gaga telah mencuri pekerjaannya, khususnya three-note progression yang ada dalam lagu “Almost” tanpa ijin.

“Banyak orang yang mengatakan kalau lagu ‘Shallow’ terdengar seperti laguku. Aku nggak nyari-nyari sendiri, bahkan aku belum pernah sekalipun nonton filmnya. Aku mengagumi Lady Gaga. Aku cuma mau menyelesaikan masalah ini,” jelas Ronsen dikutip dari wawancara ET Online.

Selain Gaga, ia juga meminta pertanggungjawaban Mark Ronson, produser musik yang juga berkontribusi dalam membuatan lagu yang memenangkan nominasi Oscar Best Original Song ini. Bahkan ia mengaku sudah memiliki bukti keterangan dari seorang musicologist -ahli sekaligus pengamat musik- bahwa lagunya memang terdengar mirip. “Aku cuma meminta kalau pelanggaran (hak cipta) ini harus diinvestigasi lebih lanjut,” tambah Ronsen.

Silakan bandingkan sendiri kedua lagu ini, deh!

Di sisi lain, Pengacara pihak Lady Gaga menolak mentah-mentah tuduhan tersebut. Ia menuliskan: “Ronsen dan pengacaranya cuma mau mendapatkan uang dengan mudah dari para artis sukses. Ini sangat salah dan memalukan.” Bahkan Pengacara Lady Gaga mengatakan, musicologist yang memberikan pernyataan tersebut pun juga mengakui kalau three-note progression yang mereka permasalahkan adalah progression umum yang dipakai dalam banyak lagu.

Bagaimana menurut kalian? Apakah lagunya mirip atau nggak? Langsung tulis pendapatmu di kolom komentar, ya!

(YS/ERN)

Cover: NME

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *