Dibenci Orang Tanpa Sebab, Apa yang Harus Kamu Lakukan?

Please log in or register to like posts.
News
Pernahkah nggak sih kamu merasa semua orang menertawakanmu? Kamu merasa kalau kalau kamu nggak bisa menyenangkan semua orang? Bahkan sebaik apapun kamu, masih ada saja satu, dua, atau bahkan lebih orang yang merasa kalau kamu kurang baik, cuma pencitraan dan prasangka buruk lainnya dan membuat dirimu berujung pada perundungan alias bully.
Mungkin akan lebih asyik jika orang tersebut menunjukan sikap nggak sukanya terhadapmu, sehingga kamu tahu cara bersikap terhadapnya. Tapi ada juga yang bersikap baik di depan, tapi menusuk di belakang. Istilahnya, ‘you will never be good enouh for everyone’.
Jujur, setiap kita pasti memiliki list orang yang perlu diberi jarak dan orang lain pun memiliki tendensi untuk melakukan hal yang sama. Yang menjadi pertanyaan, apa yang harus kamu lakukan dengan hal ini?
Jawabannya, jadilah versi terbaik dari dirimu! Kamu sama sekali nggak perlu terlibat dalam perasaan atau emosi orang lain. Jika kamu sudah menunjukkan sikap the best of you versi kamu dan mereka nggak puas juga, ini bukan masalahmu melainkan ini masalah mereka. Kamu nggak perlu bertanggungjawab terhadap rasa benci mereka terhadapmu, karena itu bisa terjadi karena perbedaan persepsi.
Namun di sisi lain, perasaan ini pun juga dapat dikembalikan kepadamu. Saat kamu selalu memandang buruk orang lain meskipun ia sudah melakukan hal-hal positif, cobalah ubah perspektifmu dan jadilah orang yang lebih objektif dalam menilai seseorang.
Satu lagi, daripada sibuk memikirkan apa kata orang, lebih baik sibuklah mengejar prestasi dan membenahi diri. Urusan iri, serahkan pada mereka yang berusaha sekeras kamu. Semangat!
(YS)
Cover: usatoday.com

Reactions

3
1
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

3
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *