Dear Milennial, Sudah Lakukan Hal Ini untuk Tanah Airmu?

Please log in or register to like posts.
News
Saat ini, Indonesia sedang berjalan ke arah yang lebih baik. Nggak usah jauh-jauh, Jakarta baru saja meresmikan MRT pertama di Indonesia. Belum lagi jalan tol dan akses jalan yang memadai untuk Papua, akses internet untuk seluruh Indonesia dan teknologi-teknologi lainnya. Hal ini juga memicu anak milennial ke arah hidup yang lebih modern.
Namun anak muda saat ini dinilai kehilangan jati dirinya sebagai orang Indonesia. Anak-anak milennial dinilai cuek dengan yang terjadi di negeri ini. Dan sayangnya, semangat tersebut selalu dibandingkan dengan semangat para pemuda di era penjajahan. Padahal keadaan dulu dan sekarang itu kan jauh berbeda dan nggak bisa disamakan.
Nah, biar nggak selalu dianggap sebagai generasi yang cuek, ini beberapa hal simpel yang bisa dilakukan agar kamu dapat berkontribusi dalam perkembangan Indonesia.

 

Gunakan produk lokal
Mungkin simpel, namun hal ini nyatanya sangat berpengaruh untuk Indonesia, lho. Banyak manfaat yang dapat diperoleh apabila para milennial mulai membiasakan diri untuk menggunakan produk-produk lokal sebagai bagian dari gaya hidup. Dengan menggunakan produk asli dalam negeri, kamu sudah memberikan support kepada para produsen lokal dalam memproduksi barangnya. Di China, masyarakatnya sangat setia dengan produk lokal mereka. Bahkan, 60 persen arus perekonomian mereka disokong oleh konsumen yang menggunakan produk lokal mereka, contohnya handphone Huawei. Dan kita bisa lihat sekarang bagaimana brand Huawei berkembang di Dunia saat ini.

 

Memiliki sikap toleransi
Belakangan ini isu toleransi sangat sensitif untuk bicarakan di tanah air ini. Keberagaman yang sangat banyak justru digunakan oleh segelintir oknum untuk memecahkan negerinya sendiri. Memiliki sikap toleransi merupakan harga mati yang harus kamu miliki sebagai anak milennial. Masa sih kita masih memperdebatkan siapa yang benar atau salah, sedangkan negara lain sudah memikirkan bagaimana mereka membuat Bulan menjadi tempat pariwisata untuk masyarakat luas. Buang jauh-jauh kebiasaan mem-bully mereka yang belum paham dan mulailah bekerjasama untuk membangun Indonesia dan Dunia yang lebih baik.

 

Bijak dalam menggunakan teknologi
Memasuki era industri 4.0, menguasai penggunaan teknologi sudah menjadi esensial dalam seluruh kehidupan kita. Teknologi pun membuat kita semakin mudah dan cepat dalam menerima informasi. Namun, menguasai saja nggak cukup. Kamu harus bijak dalam menggunakan teknologi tersebut. Sebelum mempercayai sesuatu, cek kebenaran dari informasi tersebut.

 

Support to support
Sebagai anak milennial, kita harus saling support antara satu sama lain. Sadar nggak sadar, masih ada lho teman-teman seumuranmu yang nggak memiliki kesempatan yang sama sepertimu. Bahkan, masih banyak teman-teman Superyouth yang ada di daerah pedalaman masih belum mendapatkan pendidikan teknologi seperti di kota-kota besar. Tapi, gimana caranya kita sebagai anak muda untuk memberikan support ke mereka? Nah, kami bakal kasih tahu nih caranya.
Support to support adalah sebuah aktivitas dimana kamu akan diberi kesempatan untuk memperkenalkan kegiatan atau usaha yang kamu punya lewat platform media sosial Superyouth. Caranya, kamu tinggal mendonasikan dana minimal 100 ribu rupiah. Berapapun donasi yang kamu berikan ini akan kami gunakan untuk memberkati dan mempersiapkan anak muda di seluruh Indonesia agar mereka menjadi pemimpin sesuai dengan setiap panggilan hidupnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai support to support, kamu bisa langsung hubungi kami di 087774564054, atau kamu juga bisa hubungi kami via Instagram di @superyouth.id.
Dengan melakukan 4 langkah sederhana ini, kamu sebagai anak milennial sudah berkontribusi besar untuk perkembangan Indonesia. Yuk, terus menjadi berkat untuk sesamamu!
(YS)
Cover: UNFPA Philippines

Reactions

2
1
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

2
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *