Image and video hosting by TinyPic

Daripada Kecewa, Ini Pelajaran yang Bisa Didapatkan dari Rasa Penolakan

Please log in or register to like posts.
News
Sepopuler apa pun seseorang, pasti pernah mengalami penolakan. Mulai dari ditolak di sekolah impian, ditolak nggak masuk di perguruan negeri, sampai ditolak oleh orang yang kita suka. Apapun alasannya, penolakan ini pasti sakit dan nggak enak.
Tapi, penolakan yang menyakitkan ini nggak berarti selalu berakibat buruk, lho. Nyatanya di balik rasa marah, kecewa dan sedih yang kamu rasakan, ada banyak pelajaran yang justru dapat membuat hidupmu lebih baik. Hmm, apa saja ya?
Source: Freepik
Penolakan membuatmu lebih rendah hati
Penolakan dari orang lain seharusnya nggak membuatmu rendah diri. Nah, rendah diri ini berbeda dari rendah hati. Rendah diri adalah perasaan minder yang terjadi karena kamu memandang rendah dirimu sendiri di hadapan orang lain. Sedangkan rendah hati adalah memposisikan dirimu sama dengan orang lain, nggak memandang rendah dan mau belajar dari segala sesuatu yang dialami. Penolakan akan mendidik kamu menjadi lebih rendah hati. Dengan begitu, kamu akan terus haus untuk menjadi orang yang lebih baik, seenggaknya baik untuk dirimu sendiri.
Source: Freepik
Terkadang, penolakan juga berarti kesempatan
Rasa ditolak memang menyulitkan untuk diterima. Tapi jika melihat dari perspektif yang berbeda, kamu akan sadar kalau ada kesempatan yang baru dari penolakan yang kamu terima. Kesempatan untuk belajar lebih banyak lagi, kesempatan untuk menjadi lebih baik dan kesempatan untuk mencari yang justru membawamu pada hal yang jauh lebih baik dari hari ini.
Source: Freepik
Penolakan melatihmu agar lebih kuat
Percayalah, rasa kecewa yang kamu rasakan hari ini akan membuatmu jauh lebih kuat jika kamu berusaha untuk bangkit. Jangan menyerah saat ditolak, cari tahu apa yang membuatmu ditolak dan berusaha memperbaiki itu semua.
Source: express.co.uk
Penolakan membuatmu lebih mengapresiasi orang lain
Kamu kan sudah tahu bagaimana rasa sakitnya ditolak. Alih-alih ‘membalas dendam’ dengan menolak orang lain, belajarlah untuk lebih menghargai orang lain. Sebuah kegagalan yang kamu dapatkan akan membuatmu juga semakin menghargai semua perjuangan yang orang lain lakukan, serta kesuksesan yang kamu atau orang lain dapatkan.
Source: Pixabay
Nggak semua yang direncanakan baik untukmu di kemudian hari
Semua manusia pasti memiliki mimpi dalam hidupnya, mulai dari bekerja di bidang yang diinginkan sampai hidup bersama orang yang kamu suka. Tapi, beberapa penolakan yang dilakukan oleh beberapa orang justu membawa mereka kedalam kesempatan baru yang membuatnya jauh lebih sukses. Percayalah, Tuhan yang sudah merancang kehidupanmu sejak dalam kandungan ibumu ini jauh lebih tahu yang terbaik untuk kehidupanmu. Belajarlah untuk menyerahkan semua hidupmu ke dalam tangan Tuhan. Dan nanti kamu akan melihat, betapa indahnya rancangan Tuhan untuk hidupmu.
Semoga hal-hal ini bisa membuka mata kamu untuk melihat penolakan dari perspektif yang berbeda. Selamat berjuang, Superyouth!
(YS)

Cover: Freepik

Reactions

2
1
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

2
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *