Dampak Positif Saat Kamu Sering Dikecewakan Orang yang Kamu Sayang

Please log in or register to like posts.
News
Rasa kecewa terdalam memang selalu datang dari orang-orang yang dekat dan paling disayang. Baik itu teman, sahabat, pacar, atau keluarga sekalipun dan butuh waktu lama untuk bisa sembuh dari kekecewaan tersebut.
Namun dari rasa kecewa ini, ternyata ada beberapa hal positif yang bisa kamu dapatkan. Berikut ini beberapa hal positif yang bisa kamu ambil ketika orang yang kamu sayangi.
Kekecewaan mendewasakan kamu
Saat mereka mengecewakanmu, memang sih mereka tidak terlihat sebagai sosok yang dewasa. Tapi inilah yang mendorong dirimu untuk lebih dewasa dalam bersikap. Dengan demikian, tekanan yang mereka lakukan membuatmu semakin kuat dan mendewasakan dirimu.
Rasa kecewa dapat membuatmu tahu siapa yang layak dipertahankan
Terkadang saat kamu menyayangi dengan tulus, mereka mengecewakanmu. Jika itu sekadar teman atau pacar, mungkin ini tanda kalau kamu harus jaga jarak dengan mereka. Di sisi lain, kamu juga harus introspeksi diri, apakah niat baikmu itu tersampaikan dengan cara yang tepat atau tidak. Misalnya, ada orang yang memang nggak suka diberi perhatian yang berlebihan, dan lain sebagainya.
Kekecewaan mengajarkan kita apa arti dari ketulusan
Tulus berarti nggak mengharapkan timbal balik apapun. Bukan hal mudah ketika kita sudah berjuang keras untuk membahagiakan orang yang kita sayang namun dibalas dengan perlakuan yang mengecewakan. Disinilah kita dituntut ketulusan kita, apakah kita melakukan hal tersebut untuk mendapatkan timbal balik atau murni karena kita sayang.
Kekecewaan mengajarkan kita untuk lebih realistis
Berharap itu boleh saja, tapi yang paling penting adalah menjaga ekspektasi kamu. Nggak bisa dipungkiri, mereka juga manusia biasa yang terkadang memiliki emosi yang nggak stabil. Mereka juga sering melakukan kesalahan dan nggak bisa selalu memenuhi ekspektasimu.
Kekecewaan mendekatkan kita dengan Tuhan
Semakin sering dikecewakan, maka kita semakin mengerti, hanya Tuhanlah yang dapat memberikan kebahagiaan yang utuh. Saat kamu dikecewakan, mintalah pertolongan dan ketenangan kepada Tuhan. Hanya Tuhanlah yang nggak bakal meninggalkanmu disaat masa terpuruk dan merasa dikecewakan.
Itulah beberapa hal positif yang bisa kamu dapatkan dari rasa kecewa karena orang yang kamu sayang. Nggak ada salahnya jika kamu menceritakan rasa kekecewaanmu kepada orang yang kamu percaya. Jika kamu memang membutuhan teman curhat, Superyouth siap mendengarkan seluruh isi hatimu. Kita bisa ngobrol bareng via Line @superyouth.id (gunakan @) atau via Whatsapp di 08179942600. Kamu juga bisa telepon kami di 1500224. Semangat!
(YS)
Cover: cuh.ie

Reactions

7
14
0
1
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

7
14
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *