Bukan Putus, Ini 5 Tanda Hubungan Kalian Cuma Butuh Break Sesaat

Please log in or register to like posts.
News
Ketika hubungan pacaran sedang mengalami masa sulit, banyak yang berpikir untuk putus untuk mengakhiri semua perkelahian dan masalah yang makin membesar.
Namun, nggak semua masalah harus diakhiri dengan putus kok. Ada saat dimana kamu dan dia hanya butuh beristirahat sejenak dan saling mengintrospeksi diri demi hubungan yang lebih baik ke depannya. Jangan buru-buru putus setelah banyak masalah. Lalu, kapan waktu yang tepat untukmu dan pasanganmu memilih break? Kenali 5 tanda berikut.
Bosan pada pasangan
Menjalin hubungan yang begitu-gitu saja dengan orang yang sudah lama mungkin bisa membuatmu mengalami fase bosan. Namun fase bosan ini nggak selalu berarti kalau kamu nggak lagi cinta dengannya. Cobalah break sejenak dengan pasangan, jadikan waktu sementara itu untuk melihat apa yang membuatmu demikian. Mungkin saja kamu hanya butuh sedikit waktu quality time sendiri atau sekadar beraktivitas tanpa pasangan. Hubungan yang terlalu sering, seperti chat atau bertemu terlalu intens memang akan membuatmu lelah. Oleh karena itu, kamu bisa batasi diri dengan menghubungi dalam jangka waktu tertentu dan jika perlu, break sementara. Dijamin, kamu dan pasanganmu akan lebih menghargai momen bersama setelahnya.
Sering bertengkar dengan pasangan
Di saat-saat tertentu, ada masanya hubungan menjadi cukup sensitif untuk kalian berdua. Bahkan dalam hal-hal kecil sekalipun bisa menjadi alasan untuk bertengkar. Break adalah waktu yang tepat saat pertengkaran selalu terjadi. Bukan berarti kalian lari dari masalah, namun lebih tepatnya menghindari emosi dan masalah lain agar hubungan kalian nggak benar-benar hancur. Di sisi lain, saling menjaga jarak sementara dapat membantu kalian dalam berpikir dengan kepala dingin, mulai memikirkan, memposisikan dan memahami perspektif pasangan, serta mencari tahu apa yang harus kalian perbaiki dalam masing-masing diri kalian.
Ragu untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius
Dalam banyak kasus, setiap pasangan pasti akan mengalami krisis berkomitmen atau merasa ragu apakah pasangannya saat ini adalah teman hidup kamu yang sesungguhnya alias melanjutkan ke jenjeng pernikahan. Well… mungkin kita masih sekolah atau kuliah, tapi siapa sih yang mau membuang waktu untuk jagain jodoh orang lain? Namun, keraguan ini memang harus direnungkan dengan baik dan matang. Jika kamu salah memilih, masa depanmu dipertaruhkan. Jika rasa ragu ini terlalu mengganggu pikiranmu, break sementara bisa menjadi jawabannya. Cari tahu, apa yang sebenarnya kamu dan dirinya inginkan dari hubungan ini. Di sisi lain, dengan menjauh sementara ini dapat membuatmu lebih menyadari seberapa penting dia bagi dirimu.
Merasa nggak bahagia dengan hubungan ini
Nggak bisa dipungkiri, semua hubungan menang nggak selalu berjalan manis setiap saat. Ada banyak problem yang bisa membuat kalian merasa sedih, marah, dan berduka. Namun, putus dan mengakhiri hubungan ini bukanlah langkah yang harus diambil secepatnya. Kamu harus coba untuk mengambil waktu sejenak, saling introspeksi diri, dan ambil waktu untuk berpikir dalam mengambil keputusan serius ini. Entah putus atau lanjut, break adalah tahap yang perlu kamu ambil sebelum akhirnya sampai ke keputusan terakhir.
Memiliki prioritas lain yang nggak bisa ditinggalkan
Break adalah pilihan yang tepat jika kamu berada dalam titik dimana kamu merasa nggak punya waktu untuk menjaga hubunganmu dengannya tetap intens karena ada prioritas lain yang harus kamu fokuskan. Ingat, mengakhiri hubungan bukanlah solusi yang tepat, terutama jika kamu masih cinta dan peduli padanya. Namun, kita juga harus realistis. Memiliki hubungan dengan memiliki fokus yang lain memang nggak mudah. Itulah sebabnya kamu butuh break sejenak sampai kalian bisa memutuskan yang terbaik untuk kalian. Apakah akan berakhir dengan pasangan yang mau mengerti atau justru ia memilih untuk putus, ini bisa jadi pembelajaran bahwa kamu berhak memiliki prioritas lain dalam hidup. Pastinya, cinta sejati memang pasti mau berkorban, bukan?
Itulah 5 tanda jika kamu harus memilih break ketimbang langsung putus. Ada masalah bukan selalu berakhir dengan putus dan mencari yang baru, namun hal ini bisa jadi pembelajaran kalian untuk memasuki pendewasaan diri dalam berhubungan. Semangat!
(YS/ERN)
Cover: mydomaine.com

Reactions

1
2
1
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1
2
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *