Boy’s Talk: 4 Alasan Mengapa Perempuan Terkesan Lebih Egois

Please log in or register to like posts.
News
Tentang perempuan, mungkin hanya dia dan Tuhan saja yang tahu apa maksud sertakeinginannya. Nggak jarang mereka memiliki pemikiran dan emosi yang berubah-ubah. Bahkan sering kali mereka terkesan lebih egois dalam sebuah hubungan. Tentunya ini bikin kamu sebagai cowok menjadi kesal, butuh banget kesabarannya kalau ‘penyakit’ ini lagi kambuh.
Namun tahukah kamu, dibalik rasa egois yang sering dilakukan oleh si dia ini ternyata menyimpan ketakutan dalam menjalani hubungan ini. Hmm, apa yang ditakutkannya, ya?

 

Source: Freepik
Memiliki luka masa lalu pada hubungannya terdahulu
Pada hakikatnya, cewek cenderung sulit melupakan sesuatu yang terjadi di masa lalu, entah itu pengalaman menyenangkan atau kejadian yang membuatnya merasa terpuruk dan mengalami luka batin yang amat menyakitkan. Nggak ingin mengulangi kejadian yang sama, maka ia cenderung membentengi dirinya dengan sifat egois. Selain untuk dirinya sendiri, rasa egois ini menurutnya bisa membuat hubunganmu dengannya lebih awet. Mungkin memang caranya saja yang salah. Jadi berikan dia waktu dan buktikan dengan perlahan kalau kamu memang serius bersamanya.
Source: Freepik
Takut mengecewakan dirimu
Ia sadar dan tahu betul saat ada jarak dan menunjukan perubahan sikap antara kamu dengannya. Ia takut kalau kamu merasa bosan dan kecewa dengan hubungan ini. Karena nggak ingin kehilanganmu, ia memilih berbagai pilihan yang sepertinya terkesan egois, seperti lebih sering ngajak ketemuan bareng, ingin selalu menghabiskan waktu denganmu dan lain sebagainya. Padahal, ini semua adalah salah satu inisiatifnya agar hubungan ini terus bertahan.
Source: Freepik
Iri karena kamu lebih asyik dengan teman-temanmu
Ketakutan ini mungkin wajar dalam suatu hubungan. Mungkin ia merasa iri dengan pasangannya saat kamu lebih asyik saat hangout dan menghabiskan waktu bersama teman-temanmu. Ia mengira, kamu nggak memprioritaskan dirinya dan lebih mementingkan teman-temanmu yang lain. Disaat itulah rasa egois akan muncul.
Source: Freepik
Takut ada perempuan yang lebih baik hadir dalam hidupmu
Siapa sih yang nggak takut kalau pasangannya menemukan perempuan yang jauh lebih asyik dan lebih baik dari dirinya. Karena takut kehilangan inilah yang membuat dirinya mulai mengontrol waktu dan aktivitas sehari-harimu. Nah inilah yang membuatmu secara otomatis akan merasa terkekang oleh dia akibat rasa egois yang ada dalam pikirannya.
Itulah beberapa ketakutan yang mungkin bisa menjadi alasan mengapa dia memiliki sikap egois. Ingat, kunci dari sebuah hubungan adalah komunikasi yang baik. Belajarlah untuk saling memahami, mengungkapkan dengan jujur mengenai perasaanmu terhadapnya dan tentunya jangan sekali-kali menantang hubunganmu dengan tes-tes konyol yang berpotensi menghilangkan rasa saling percaya terhadap kalian berdua. Semangat!
(YS)
Cover: Freepik

Reactions

1
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *