Bosan Belajar Seharian? 4 Hal Ini Bisa Jadi Obat Penghibur Kamu!

Please log in or register to like posts.
News
Sudah masuk tahun ajaran baru nih! Gimana dengan pelajaran, kelas dan teman-teman baru? Pastinya harus makin semangat, dong! Banyaknya materi pelajaran baru yang harus diingat dan padatnya jadwal sekolah, ekstrakurikuler hing les tambahan di luar sekolah memang melelahkan. Tapi, jika sudah sampai dalam titik terjenuhmu, ada 4 hal yang bisa kamu lakukan untuk mengobati mood belajarmu.
Streaming film serial satu atau dua episode
Banyak yang bilang, streaming film serial sangat mengganggu konsentrasimu dalam belajar. Nggak salah sih, tapi jika kamu terus memaksakannya meski sudah lelah dan jenuh, segala yang kamu baca pasti akan merasa sangat berat. Menonton film seri kesukaanmu satu atau dua episode nggak masalah kok. Yang penting, jangan keterusan dan nggak bertanggung jawab dengan tugasmu setelah selesai menonton, ya!
Nonton vlog kesukaan
Jika hobimu memerlukan tempat khusus dan memakan sangat banyak waktu, pasti akan sulit menjalaninya jika sedang jenuh belajar. Tapi semua hal ini bisa kamu atasi dengan menonton vlog atau video informatif seputar hobi yang kamu tekuni. Selain bisa menjadi sarana sharing, apa yang kamu tonton juga bisa memuaskan keingintahuanmu lebih dalam mengenai hobi tersebut.
Nonton YouTube Superyouth
Daripada cuma menonton drama para YouTuber yang nggak ada habis-habisnya, mendingan nonton Superyouth Generation di YouTube! Banyak cerita-cerita informatif sekaligus memotivasi kita untuk menjadi anak muda yang berdampak di lingkungan sekitar. Pastinya video-video Superyouth bakal menyemangati kamu agar bisa kembali bersemangat belajar dan mengejar cita-citamu!
Mengistirahatkan mata dengan podcast
Jika capek melihat buku atau laptop terus-terusan, kamu bisa mendengarkan podcast. Cobalah sekali-kali mendengarkan podcast dengan berbagai banyak bahasan yang pastinya menambah wawasan dan mengembangkan cara pikir yang lebih terbuka terhadap perkembangan zaman. Jadi, kamu juga bisa terhibur sambil mengistirahatkan mata, deh! Tapi jangan lupa pasang alarm, lho ya! Takutnya malah ketiduran dan akhirnya tugas lupa diselesaikan, nih. ehehe.
Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan disaat bosan, jenuh dan stres saat belajar. Nggak perlu lama-lama, cukup satu jam dan kamu akan kembali fresh. Semangat di tahun ajaran baru, ya!
(YS/ERN)
Cover: irishtimes.com

Reactions

1
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *