Bolos Sekolah, Siswi SMA Ini Berhasil Menekuk Petenis Venus Williams di Wimbledon

Please log in or register to like posts.
News
Cori Gauff nggak sia-sia bolos sekolah pada Senin, 1 Juli 2019 kemarin. Hari itu ia meninggalkan California dan pergi ke London. Bukan untuk jalan-jalan, namun untuk bertarung dengan Venus Williams di Wimbledon.
“Dua guruku baru tahu (aku nggak masuk sekolah) karena bermain tenis di sini,” tulis Cori di akun Instagramnya.
Yup, Wimbledon adalah turnamen tenis paling bergengsi di dunia. Tahun ini Wimbledon digelar pada 24 Juni 2019 hingga 14 Juli 2019. Cori pun begitu mencuri perhatian. Maklum… Di usianya yang baru memasuki 15 tahun, belia untuk atlet tenis, ini adalah kali pertamanya ia bertanding di Wimbledon.
Apalagi di putaran pertama, Cori Gauff harus bertarung dengan Venus Williams, petenis senior yang telah berpengalaman selama 2 dekade di turnamen tenis Internasional. Petenis yang berusia 39 tahun ini pernah menjadi juara tunggal sebanyak lima kali. Bahkan 2 diantaranya Venus raih sebelum Cori dilahirkan.
Nama besar Venus sempat membuat mental Cori goyah. Langkah demi langkah kakinya menuju lapangan membuat degup jantung Cori berdebar semakin cepat. “Aku sampai harus menenangkan diriku sendiri,” kata Cori dikutip dari Antara.
Namun selama pertandingan berlangsung, Cori mencetak milestone untuk dirinya sendiri. Ia bermain sangat cantik saat menghadapi Venus. Gerakan yang lincah dan pukulan yang tepat sasaran berhasil membuat Venus Williams bertekuk lutut dalam 2 set langsung. “Aku nggak tahu bagaimana menjelaskannya. Aku nggak menyangka ini bakal terjadi,” kata Cori sambil mengusap air mata kebahagiaanya beberapa saat setelah kemenangan ajaibnya.
Dengan kemenangan ini pun Cori nggak perlu menulis surat kebolosan sekolahnya. Kalau ditanya oleh gurunya, ia tinggal bawa saja koran yang memuat kemenangannya. Bahkan mungkin karena kemenangannya yang begitu fenomenal, gurunya tinggal memilih, mau surat kabar dari Perancis, Inggris, atau Amerika, hehehe. Anyway… selamat ya Cori Gauff!
(YS)
Cover: bbc.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *