Image and video hosting by TinyPic

Bisa Dipelajari, Ini Beberapa Kebiasaan Simpel yang Bisa Membuatmu Disukai Oleh Semua Orang

Please log in or register to like posts.
News
Pasti asyik ya kalau jadi orang yang dicintai di lingkungan sekitarnya. Rasanya, mereka-mereka ini layaknya ‘born to be star’, terlahir dengan kualitas manusia yang sempurna. Memang sih, nggak salah, tapi kamu juga bisa lho belajar jadi orang yang menyenangkan.
Kalau kamu menggunakan EQ atau kecerdasan emosionalmu dengan baik, kamu juga bisa menjadi orang yang disukai oleh orang lain. Berikut kebiasaan yang bisa membuat orang lain menyukaimu.
Tidak suka caper
Menurut survei dan penelitian para ahli, pada umumnya orang cenderung tidak menyukai orang lain yang suka mencari perhatian, seperti berbohong, meyombongkan diri, arogan dan meminta untuk terus dipuji. Justru, kamu nggak perlu susah untuk membuat orang lain melihat kalau kamu bukan orang yang seperti ini. Memang sih, pujian itu memang bisa menyenangkan hatimu, tapi alangkah lebih baiknya jika kamu belajar lebih rendah hati dan mulai terlebih dulu menghargai orang lain dengan tulus. Sikap ramah dan perhatian ini bisa membuatmu disukai oleh orang lain kok, hehehe.
Jujur pada diri sendiri
Nggak ada orang yang suka dengan orang bermuka dua. Sebaliknya, menunjukan sisi originalitasmu, jujur terhadap diri sendiri dan orang lain justru membuatmu menjadi orang yang dipercaya dan selalu menarik. Belajarlah untuk berkata iya jika kamu setuju dan nggak takut untuk berkata tidak. Bicaralah jujur saat kamu dimintai pendapat. Tapi, kejujuran disini bukan berarti nggak memperhatikan perasaan orang lain ya. Memang kamu harus selalu jujur, namun ada saatnya jika perkataan jujur itu tidak kamu ucapakan dan memilih untuk diam.
Tidak menjudge apapun
Setiap orang memang memiliki idealisme dalam melihat sesuatu. Apa yang menurutmu benar belum tentu benar dimata orang lain. Tapi yang pasti, menjadi orang yang closed-minded nggak akan membuat kamu disukai orang lain. Belajarlah untuk membuka pikiranmu terhadap segala perspektif dalam sebuah masalah. Kamu harus setuju dengan pendapat dan tindakan mereka, tapi nggak ada salahnya untuk menghargai perspektif mereka. Dengan mencoba memposisikan dirimu dalam sudut pandang mereka, kamu akan melihat lebih luas mengenai permasalahan yang ada. Selain itu, nggak ada orang yang nggak ingin di hargai, kan?
Murah senyum
Menurut penelitian, senyum bersifat menular. Tersenyum saat kamu berbicara dengan orang lain dapat membuat mereka lebih disukai dan disambut. Tanpa disadari, keramahanmu ini bisa membuat mereka tertarik dan lebih menyukaimu, lho!
Nah, itulah beberapa hal yang bisa membuatmu disukai oleh orang lain. Yuk, jadi orang yang menyebarkan positive vibes dimanapun kamu berada!
(YS)
Cover: telegraph.co.uk

Reactions

5
2
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

5
2

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *