Bisa Dihindari! Ini 3 Cara Mencegah Hasrat Makan Tengah Malam

Please log in or register to like posts.
News
“Indomie tengah malam, kayaknya enak, nih!”
Rasa lapar di tengah malam itu memang suka datang mendadak. Apalagi hal ini menyiksa banget untuk kamu yang sedang diet. Namun dengan cara yang tepat, rasa lapar yang nggak diharapkan ini bisa diusir, lho. Ini 3 cara bagaimana kamu bisa menikmati ‘me time’ asyik tanpa harus kelaparan di tengah malam.
Sikat gigi pada malam hari
Menurut Profesor Bryan Raudenbush dari Wheeling Jesuit University di Amerika Serikat, menghirup atau mengonsumsi mint bisa mengurangi nafsu makan kita. Dengan kata lain, kamu bisa gosok gigi menggunakan pasta gigi yang ada peppermint nya agar rasa lapar bisa hilang. Eh… tapi pasta giginya jangan ditelan juga, lho ya.
Banyak makan serat
Makan junkfood seperti burger atau pizza memang paling enak untuk dinner. Namun, makanan ini ternyata gampang kempis di perut karena MSG dalam kandungan junkfood dapat merangsang rasa lapar. Lebih baik makan makanan yang berserat seperti sayuran dan buah-buahan. Selain sehat, makanan kaya serat ini bisa membuat kenyang lebih lama.
Jangan mencobai diri
Nah… yang terakhir dan yang paling gampang untuk dilakukan adalah: jangan lihat akun mukbang atau foodgram sebelum kamu tidur. Gimana mau tidur nyenyak kalau kamu bakal kelaparan lihat makanan-makanan enak yang di postingan mereka? So, lebih baik cuci kaki, cuci tangan, dan langsung bobok, jangan lihat-lihat HP lagi, hehehe.
Ini beberapa cara supaya kamu nggak kelaparan tengah malam. Semoga kamu bisa menahan hasrat ‘jahat’ ini, ya!
(YS)
Cover: hindustantimes.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *