Bikin Bangga, Ini 4 Fakta tentang Indonesia Modern!

Please log in or register to like posts.
News

Nggak terasa,  dua hari lagi negara kita ulang tahun, nih! Setelah 74 tahun merdeka, banyak banget yang bisa kita banggakan dari Indonesia, lho. Demi meningkatkan jiwa nasionalis kita bersama, tengok lima fakta mengenai Indonesia yang bikin bangga!

 

Source: Bola.com

Nama atlet yang dikenal Dunia

Begitu banyak cerita kesuksesan para atlet Indonesia di kancah Internasional. Misalnya pasangan ganda putra Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon yang berhasil memenangkan banyak turnamen bulutangkis dunia, Edgar Xavier yang mengharumkan nama bangsa dalam berbagai turnamen olimpiade wushu Internasional, dan masih banyak lagi. Perjuangan mereka dalam mengharumkan nama Tanah Air patut dibanggakan. Perjalanan kariernya pun nggak instan, penuh tawa, tangis dan perjuangan.

 

Source: Grid.id

Warisan budaya yang mendunia

Dengan begitu banyaknya suku, Indonesia dikenal Dunia sebagai negara yang kaya akan warisan budaya. Nggak heran mancanegara mengagumi, bahkan mempelajari secara mendalam mengenai budaya Indonesia, salah satunya batik. Yes, kain batik tenun adalah salah satu kain yang paling dicari di dunia karena keindahan dan keunikannya. Bahkan nggak jarang batik dan desainer Indonesia melalang buana di berbagai pameran fashion Internasional.

 

Source: tabloidbintang.com

Darah seniman yang diam-diam menghanyutkan

Ada banyak sekali seniman muda berbakat dari Indonesia. Bahkan belum lama ini, banyak dari mereka yang terpilih dan diberangkatkan ke New York untuk ikutserta dalam Broadway Training. Selama 5 hari mereka akan mengikuti serangkaian pelatihan yang memperlengkapi mereka dalam dunia seni.

Source: Greg Holman/phototrophic.org

Indonesia berada dalam jalur menuju negara maju

Dilansir dari liputan6, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang P.S. Brojonegro mengungkapkan, Indonesia akan mampu menjadi negara maju pada 2038 mendatang. “Ciri negara maju sebenarnya simpel, penduduknya didominasi oleh kelas menengah,” kata Pak Menteri Bambang. Ucapannya pun didukung dengan fakta bahwa jumlah kelas menengah konsisten meningkat 5,1 persen setiap tahunnya. Artinya, semakin tahun Indonesia mengalami pemakmuran sehingga orang-orang yang tadinya berpenghasilan rendah bisa mengalami kenaikan kualitas hidup dan masuk dalam kategori kelas menengah.

 

Gimana, nih? Terbukti ada banyak yang bisa dibanggakan dari Indonesia, kan? Kendati demikian, bangga saja nggak cukup, lho. Menunjukan cinta terhadap Indonesia akan lebih asyik jika kamu juga berkontribusi terhadap Indonesia. Memang apa sih hal simpel yang bisa kita -anak muda- lakukan untuk Indonesia?

 

Di ulang tahun yang ke-20, Cahaya Bagi Negeri (CBN) -Yayasan yang juga menaungi Superyouth- akan menyelenggarakan CBN FUN RUN, dimana event ini adalah ajang lari fun yang akan diselenggarakan pada 24 Agustus 2019 di Stadion GBK Senayan, Jakarta dan mengajak semua orang untuk menjadi #HeroOfChange alias pahlawan perubahan bagi generasi muda di Indonesia. Eits, tunggu dulu… emang apa hubungannya berlari dan menjadi pahlawan perubahan? Seluruh uang registrasi CBN FUN RUN ini akan dipakai untuk mendukung kegiatan CBN dalam membentuk generasi muda menjadi pemimpin yang berkualitas, seperti pembangunan PAUD, beasiswa untuk siswa berprestasi dan masih banyak lagi. Untuk informasi lengkapnya, kamu bisa langsung kunjungi https://jawaban.com/cbnfunrun/

Sampai ketemu di GBK, ya!

(YOH)

Cover: Hipwee

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *