Image and video hosting by TinyPic

Biar Nggak Sekarat Pas Liburan Akhir Tahun, Ini Tips yang Bikin Dompetmu Bertahan Saat Harbolnas

Please log in or register to like posts.
News
Harbolas 12.12 adalah waktu yang paling dinantikan oleh sebagian orang. Tanggal 12 bulan 12 ini adalah peringatan Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional, dimana semua e-commerce merayakannya dengan memberikan diskon besar-besaran dan promo unik lainnya.
Ada barang yang ingin dibeli? Ini waktu yang paling tepat untuk belanja online, nih! Tapi, jangan ganas dan belanja berlebihan, ya. Biar pesta akhir tahunmu nggak cuma makan mie instan saja, ini tips yang bisa kamu terapkan agar dompetmu masih bisa bertahan saat Harbolnas.
Pilih barang sesuai prioritas
Kalau kamu nggak menjaga nafsu belanja kamu, duit kamu pasti bakal ludes. Kamu harus membuat list prioritas barang apa saja yang harus kamu beli. Kalau butuh tas sekolah atau sepatu sport, maka belilah barang tersebut. Jangan sampai, butuhnya tas, tapi malah beli barang-barang nggak jelas seperti alat pengupas telur atau voucher game online.
Bandingkan harga sebelum membeli
Saat Harbolnas, barang-barang ini jadi terlihat lebih menggiurkan. Gimana nggak, dengan dicantumkannya tulisan diskon 50 sampai 90 persen, kamu pasti tergiur. Hehehe. Ternyata eh ternyata, ada pelapak online shop yang curang lho, gengs. Ada penjual yang sudah mark up atau menaikan harganya secara nggak wajar sebelum dikenakan diskon. Misalnya, sebelum tanggal 12.12, harga sepatu yang kamu incar harganya Rp500.000. Saat Harbolnas tiba, memang ada label diskon 50 persen, tapi harga awalnya dinaikkan menjadi satu juta rupiah, sehingga sepatu ini dijual dengan harga Rp500 ribu. Biar nggak ketipu, lakukan riset harga pasar terlebih dahulu sebelum kamu belanja.
Manfaatkan promo yang diberikan olshop
Promo jangan disia-siakan. Mulai dari potongan harga hingga flash sale perlu kamu manfaatkan selama Harbolnas. Meskipun notifikasinya agak mengganggu, dijamin dompetmu nggak menjerit-jerit deh.
Jangan sia-siakan voucher yang kamu miliki
Selain promo diskon atau flash sale biasanya e-commerce juga bagi-bagi kupon yang bisa dimanfaatkan ketika berbelanja. Nah, kalau kamu mendapatkannya maka pergunakanlah sebaik mungkin. Umumnya, kupon yang diberikan bisa dalam bentuk potongan harga, cashback hingga potongan biaya ongkos kirim.
Gimana tipsnya? Dijamin kamu masih bisa ikutan pesta bareng teman-temanmu di akhir tahun. Ingat lho, masih ada kebutuhan yang harus kamu penuhi selama satu bulan kedepan.
(YS)
Cover:
Image and video hosting by TinyPic

Reactions

0
1
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *