Biar Nggak Dianggap PHP, Ini Hal-hal yang Harus Kamu Hindari Saat Berteman dengan Lawan Jenis

Please log in or register to like posts.
News
Siapa nih yang pernah di PHP-in? Kitanya sudah siap untuk membuka hati kita, eh ternyata dia nggak punya perasaan lebih dari pertemanan atau persahabatan. Eits, ini sih masih mending, dia ngomong dan benar-benar kasih batas yang jelas. Gimana kalau tiba-tiba dia menjauh dan menghilang saat dia tahu perasaan kita? Wuih, pasti sakitnya bukan main, tuh.
Jadi korban PHP pasti nggak enak. Kami yakin, semua orang pasti nggak ingin jadi korban PHP. Tapi masalah lainnya adalah jangan-jangan kamu justru yang suka PHP-in orang? Hmm, mungkin saat ini kamu nggak sadar, apa yang kamu lakukan bisa saja dianggap berbeda oleh orang lain.
Daripada bingung, menyalahkan sendiri atau temanmu, kami punya tips tindakan apa saja yang harus kamu hindari saat kamu nggak mengharapkan lebih dari teman lawan jenismu.
Source: imdb.com
Terlalu perhatian
Ini faktor utama yang menyebabkan PHP. Perhatian sana teman sih boleh, bahkan ini merupakan perbuatan harus sebagai teman yang baik. Tapi saat kamu memberikan perhatian kepada teman lawan jenis, kamu perlu memberikan batasan. Misalnya, menanyakan ‘kamu lagi apa?’ atau ‘sudah makan belum?’ dan lain sebagainya. Pertanyaan ini mungkin sederhana, namun suka disalah artikan oleh teman lawan jenismu sebagai langkahmu untuk melakukan PDKT dengan dia. Maka berikan perhatian yang wajar saja, sama seperti kamu dengan teman-teman yang lain.
Source: NET.Z
Terlalu baik hanya pada dia
Perkataan ‘kamu terlalu baik untuk aku’ itu cuma ada di cerita-cerita remaja yang sudah basi. Nayatanya saat kamu melakukan hal-hal baik spesial untuk teman lawan jenismu, ada kemungkinan jika dia akan mengharapkan hubungan yang lebih dari sebuah persahabatan bersama denganmu. Boleh sih melakukan hal-hal baik untuknya. Namun jangan sampai temanmu jadi terlalu nyaman dan bergantung kepada perbuatan-perbuatan baikmu. Jika perbuatan baikmu sudah membuat dirinya jadi ge-er, ada baiknya kamu mengatakan kalau apa yang kamu lakukan hanya sebatas teman.
Source: imdb.com
Terlalu sering jalan berdua
Hangout bareng memang menyenangkan, apalagi dengan teman dekat dan sahabat. Tapi, saat kamu mengajak jalan berduaan dengan teman lawan jenismu terlalu sering, jangan salahkan dirinya jika menanggapinya lain. Nah, jika hal ini nggak kamu inginkan, kamu bisa siasati hal ini dengan jalan bareng dengan sahabat-sahabatmu yang lain, nggak cuma berdua doang. Kalaupun hanya ingin berdua, jangan keseringan. Emang sih kalau si dia anaknya seru, pasti asyik kalau jalan berdua. Tapi, adalah tindakan yang egois jika kamu ingin bersenang-senang dengannya tanpa memikirkan apa yang menjadi perasaan temanmu yang sudah terlanjur suka denganmu.
Source: starfm.becteroradio.com
Terlalu sering curhat dengannya
Idealnya, teman curhat yang tepat adalah teman sesama jenis atau orang-orang yang kamu anggap sebagai mentor dan lebih dewasa darimu. Tapi nggak bisa dipungkiri, ada beberapa topik asyik banget dibahas dengan teman lawan jenismu. Apalagi kalau kamu dan dia memiliki kesamaan hobi dan cara pikir. Rasanya, asyik banget deh kalau sudah ketemu ‘soulmate’ yang benar-benar bisa diajak cerita hal-hal pribadi. Tapi hati-hati ya, hal ini juga rawan menimbulkan harapan di benaknya, lho. Ada baiknya kamu membatasi dirimu jika memang kamu nggak ingin mematahkan hati dan harapannya terhadapmu.
Source: instagram/@naphat_nine
Terlalu sering bercanda dengan rayuan atau gombalan
Beberapa penelitian psikologis mengatakan, perkataan ‘bohong’ yang konsisten diucapkan, pada akhirnya akan dianggap sebagai sebuah kebenaran oleh pendengarnya. Sama seperti candaan gombal terhadap teman lawan jenismu, jika kamu sering diucapkan, besar kemungkinan jika dia berpikir kalau kamu beneran suka terhadapnya. Bercanda sih boleh, tapi jika pada akhirnya ini yang menjadi bahan PHP doang, nggak asyik kan? Jadi coba cari candaan yang lucu lainnya yang nggak berisiko menumbuhkan perasaan yang nggak diinginkan.
Itulah beberapa hal yang harus kamu hindari saat berteman dengan teman lawan jenis agar nggak jadi si PHP. Yuk, sama-sama jadi teman baik yang nggak saling PHP!
(YS)
Cover: kenhtraitim.com

Reactions

3
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

3

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *