Biar Kamu Makin Keren, Ini Alasan Kenapa Harus Mencintai Perbedaan

Please log in or register to like posts.
News
Apa sih yang kamu lakukan agar dianggap keren sama teman-temanmu? Mungkin ada yang main basket, sepakbola, musik, belajar bahasa asing, atau memberikan effort lebih untuk tampil lebih fashionable.
Namun kamu juga bisa jadi keren dengan cara yang sederhana, salahsatunya dengan mencintai perbedaan. Yep, perbedaan itu luas, mulai dari latar belakang suku, ras, budaya, tingkat ekonomi, bahkan sampai orientasi pandangan politik. Apa aja sih yang didapat dari sikap mencintai perbedaan? Yuk simak dampak positifnya di bawah ini.
Punya teman bebas dari sekat sosial
Kalau kamu orang nggak membeda-bedakan orang lain, otomatis kamu bakal menjalin pertemanan dengan siapa saja tanpa melihat latar belakang mereka. Hal ini pasti bikin orang lain suka dengan kalian. Selain itu, kamu bakal punya teman main dimana-mana dan siapa tau, kamu bisa menjadi pemersatu komunitaspergaulah, hehehe.
Gampang melihat dan menyelesaikan masalah dari perspektif yang berbeda
Kalau kamu mencintai perbedaan dan kamu bergaul dengan siapa saja, kalian akan mengenali orang-orang dari berbagai latar belakang. Dengan begitu, kamu akan belajar berbagai hal yang selama ini nggak ada di lingkungan kamu dan pemikiran kamu semakin terbuka. Kamu akan mengerti, mengapa mereka seperti ini atau seperti itu dan nggak cepat membenci dan menyalahkan.
Anti flat social life
Karena temanmu banyak dari latar belakang yang berbeda, kegiatan kamu nggak akan dibosankan dengan rutinitas yang nggak berhenti. Pasti bakal banyak deh undangan-undangan acara adat dari teman-teman kamu, hahaha.
Selalu ada cerita keren yang bisa dibagikan
Semakin banyak kamu mengenal budaya baru, semakin banyak cerita menarik yang orang lain belum tentu tahu. Bisa cerita tentang tempat yang baru kamu kunjungi, kelucuan cerita soal perbedaan persepsi karena beda kebiasaan dan lain-lain. Nah, inilah kesempatan kamu buat menceritakan indahnya perbedaan diantara teman-temanmu, biar rasa cinta kamu akan perbedaan bisa nular juga dalam lingkungan pergaulanmu, hehehe.
Nah itulah beberapa dampak positif dari sikap mencintai perbedaan. Dijamin, kehadiran kamu akan selalu dinantikan deh oleh teman-teman kamu karena sifat peace maker kamu. Ntap Soul!

(YS)

Cover: geekwire.com

Reactions

1
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *