Image and video hosting by TinyPic

Biar Hidupmu Lebih Damai, Ini 5 Hal yang Harus Ditanam dalam Pikiranmu

Please log in or register to like posts.
News
Setiap orang pasti memiliki penilainan terhadap orang lain, termasuk kamu. Tapi, apa yang kita ekspektasikan ini nggak tercapai dan akhirnya justru kita kecewa dan marah. Tapi, sebenarnya rasa marah ini seharusnya bisa kamu hindari jika kamu memiliki pemikiran seperti berikut ini.
Orang lain tidak bisa mengetahui isi kepalamu tanpa diberitahu
Yup, mereka bukan paranormal yang bisa menerawang sama apa yang lagi kamu pikirkan sobatque. Jangan buang-buang waktumu dengan kode-kodean dan berharap semua orang akan mengerti apa maumu. Semua harus dikomunikasikan dengan jelas, karena nggak semua orang memiliki kepekaan yang luar biasa sensitif.
Menghargai perbedaan pendapat dan argumen orang lain
Salah satu hal paling membuat senang adalah ada orang yang setuju dengan apa yang kamu kemukakan. Namun, hal ini nggak selamanya terjadi. Ada beberapa hal yang mungkin cara pandangmu berbeda dengan cara pandang orang lain dalam melihat sesuatu. Seperti halnya kamu ingin dihargai ide dan cara pandangmu, kamu juga harus perlu menghargai perbedaan yang ada dan menanggapinya dengan hal baik. Jangan sampai hanya karena masalah beda pandangan politik atau agama bisa menghancurkan pertemanan dan persahabatanmu, ya.
Menghargai standar hidup orang lain
Sama sepertimu, setiap orang pasti memiliki standar hidup. Namun, nggak semua orang memiliki standar hidup yang sama sepertimu. Apa yang menurutmu benar, belum tentu benar dimata orang lain. Jika kamu memaksakan orang lain harus meningkatkan atau menurunkan standar mereka sesuai dengan standarmu, besar sekali kemungkinan bahwa kamu akan dicap sebagai toxic.
Orang lain juga butuh waktu untuk menghidupi kehidupannya
Hmm, nggak salah sih jika kamu ingin selalu berada di sisi orang yang paling kamu sayang. Namun meskipun itu pasanganmu sendiri, kamu dan dia juga memiliki urusan yang nggak bisa dikerjakan bersama, seperti sekolah, bekerja atau lain sebagainya. Ingat, kamu dan dia juga memiliki tujuan hidup yang harus dikejar dan diraih. Biarkan mereka melakukan apa yang mereka suka.
Mereka pasti berubah
Dari waktu ke waktu, semua yang ada di Dunia (bahkan di Alam Semesta) pasti akan berubah, termasuk orang lain. Adalah hal yang konyol jika kamu masih berpikir kalau orang lain harus terlihat sama dari masa ke masa. Memang sih perubahan yang terjadi pada orang lain bisa saja menjadi lebih baik. Namun, ada juga probabilitas perubahan yang membuat mereka menjadi lebih buruk dari sebelumnya. Kamu juga nggak bisa seenaknya memintanya untuk berperilaku seperti dulu. Boleh menegur dan memberikan nasihat untuk mereka, tapi hanya sekedar memberikan masukan saja, bukan mengatur mereka sesuai dengan maumu.
Kunci utama dari semua yang dibahas diatas adalah menghargai orang lain dan hidup tidak terpaku pada semua ekspektasi yang kamu bentuk. Ingat, ada Tuhan yang mengatur semuanya. Jika hidupmu tidak sesuai dengan rencana dan ekspektasimu, percayalah bahwa Tuhan memiliki rencana yang terbaik untuk hidupmu. Semangat!
(YS)
Cover:
Image and video hosting by TinyPic

Reactions

0
5
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

5

Nobody liked ?

2 comments on “Biar Hidupmu Lebih Damai, Ini 5 Hal yang Harus Ditanam dalam Pikiranmu

  1. Setuju banget bang!
    Sedikit bisa tambah pengetahuan dari GENERASI SERU.
    salam buat acara generasi seru semoga sukses dan lebih menginsfirasi banyak orang, terutama buat pemuda pemudi bangsa Indonesia amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *