Image and video hosting by TinyPic

Biar Cepat Bebas dari Masalah, Kamu Harus Hindari Sikap-sikap Ini!

Please log in or register to like posts.
News
Setiap orang pasti memiliki masalah. Namun, setiap orang memiliki cara merespons yang berbeda dalam menghadapi masalah tersebut. Hmm, bisa jadi hal-hal di bawah ini yang membuatmu terus terjerat dalam masalah yang saat ini kamu hadapi.
Terus menyalahkan kondisi
Kondisi buruk bisa saja dialami oleh semua orang. Jika kamu mengalami kondisi yang sulit diubah, yang harus kamu lakukan adalam memikirkan ide baru, opsi-opsi baru lainnya. Menyalahkan keadaan itu sama saja dengan menghindar dari tanggung jawab yang seharusnya kamu tanggung.
Terlalu bergantung pada pemikiran sendiri
Punya prinsip yang nggak tergoyahkan itu bagus. Tapi hal ini bisa menjadi toxic jika kamu terlalu fokus terhadap cara pandangmu dan nggak mendengarkan orang lain. Seringkali jalan keluar pada masalahmu sulit sekali muncul karena kamu sudah berasumsi terhadap sesuatu, sehingga jika ditemukan fakta yang berbanding terbalik dengan asumsi yang sudah kamu yakini, maka kau akan sulit menerima fakta tersebut. Maka kamu harus memahami dulu apa yang sebenarnya menjadi masalahmu dan jangan terburu-buru mengambil keputusan.
Tidak menggunakan ‘otak’ dengan maksimal
Kebanyakan orang hanya ingin menyelesaikan masalahnya dengan mudah, jarang berpikir keras untuk menemukan solusi dari masalahnya. Karena nggak ingin berpikir, mereka memilih untuk lari dari masalah atau memilih cara instan yang sebenarnya nggak menyelesaikan masalah sepenuhnya. Padahal, jika kamu nggak menyelesaikan masalahmu secara tuntas, hal ini bisa membuatmu depresi karena beban pikiran yang nggak menyenangkan. Sering-seringlah berpikir kritis agar otakmu bisa beradaptasi dalam memecahkan masalah yang sedang kamu hadapi.
Takut untuk bertindak
Mungkin kamu tahu apa yang harusnya kamu lakukan, tapi jika nggak bertindak, semuanya sama saja bohong. Sebagus apapun solusi yang sudah kamu temukan untuk masalahmu tidak akan bermanfaat jika kamu nggak berani untuk melangkah. Ingat, setiap masalah tujuannya adalah untuk membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik.
Semua masalah yang sedang kamu hadapi pasti ada jalan keluarnya, semua tergantung dari cara kamu menyikapinya. Usahakan selalu bersikap rendah hati, hargai masukan-masukan yang membangun, lupakan cibiran-cibiran yang tak berpengaruh baik.
(YS)
Cover: andrewscottlinder.com

Reactions

2
1
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

2
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *