Image and video hosting by TinyPic

“BERSAMA BERSUARA” Vol.1, Album Pertama yang Menyuarakan Penolakan RUU Permusikan Indonesia

Please log in or register to like posts.
News
Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan (KNTLRUUP) baru saja merilis sebuah album kompilasi “BERSAMA BERSUARA” pada 13 Maret 2019 di bersamabersuara.bandcamp.com. Album kompilasi ini adalah salah satu cara kreatif KNTLRUUP dalam menyuarakan penolakan terhadap RUU Permusikan yang saat ini dinilai sangat bias dan nggak relevan.
“BERSAMA BERSUARA” vol.1 ini melibatkan ratusan partisipan musisi grup/solo/duo lokal di seluruh Indonesia. Bahkan, proyek ini juga menyatukan musisi-musisi besar tanah air seperti Superman is Dead, Mocca, Burgerkill, Toto Tewel, Bottlesmoker, Komunal, Scall er, dan masih banyak lagi.
Tujuannya, mereka mengajak para musisi lain terlibat aktif dalam pembuatan karya musik non-profit untuk menggaungkan suara penolakan RUU permusikan di kotanya masing-masing. Mereka diantaranya berasal dari Makassar, Padang, Salatiga, Sungguminasa, Manado, Aceh, Pekanbaru, Medan, Yogyakarta, Palopo, Pekalongan, Palangka Raya, Bandung, Bogor, Pontianak, Ambarawa, Jambi, Medan, Semarang, Jakarta, Garut, Solo, Sintang, Pematang Siantar, Batang, Malang, Kendal, Kudus, Pangkalan Brandan, Binjai, Bandar Lampung, Banjarmasin, Tanjung Pinang, Palembang, Sanggau, Boyolali, Singkawang, Sukabumi, Bali, dan Olympia (US).
Kedepannya, album ini akan bersifat berkelanjutan dan akan dirilis berdasarkan progres pendesakan akan dibatalkannya RUU permusikan. Menurut mereka, proyek ini bakal sangat berdampak karena nggak pernah sebelumnya pemusik setanah air disatukan dalam satu medium yang masif dengan tujuan yang sama.
Hmm, bagaimana menurut kamu? Perlukah musik atau aktivitas kreatif lainnya dibuat batasan dan aturan? Tulis pendapatmu di kolom komentar!
(YS)
Cover: divertone.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *